|

Indikasi Performa Intel Core i9-14900KS Muncul Di OCCT

Prosesor Intel Core i9-14900KS yang dikabarkan telah muncul di database benchmark OCCT, memberikan kredibilitas pada keberadaannya. Meskipun spesifikasi yang tercantum sejalan dengan bocoran sebelumnya, hal yang mengejutkan adalah daya termal maksimum prosesor yang tinggi, mengisyaratkan tindakan ekstrem untuk meningkatkan kinerja.

Cek juga : Interrupt Labs Ungkap Ovrdrive USB: Memungkinkan Mekanisme Penghancuran Otomatis

Core i9-14900KS yang diduga memiliki delapan core Raptor Cove berkinerja tinggi, 16 core Gracemont yang hemat energi, dan cache 68MB, mirip dengan Core i9-14900K. Prosesor ini dikabarkan bisa mencapai kecepatan clock hingga 6,20 GHz untuk turbo single-core dan dual-core, dengan turbo tiga hingga delapan core mencapai 5,90 GHz.

Indikasi Performa Intel Core i9-14900KS Muncul OCCT

Data yang bocor menunjukkan daya termal maksimum sekitar 410W, angka yang sangat tinggi untuk prosesor mainstream, bahkan berpotensi melampaui beberapa chip desktop kelas atas (HEDT). Penting untuk dicatat bahwa informasi yang bocor mungkin berkaitan dengan silikon pra-produksi, dan versi final Core i9-14900KS mungkin mengalami perubahan, terutama dalam konsumsi daya.

Data yang bocor menunjukkan bahwa Intel mendorong clock prosesor secara ekstrem, mungkin untuk memenuhi permintaan para penggemar yang mendambakan CPU yang luar biasa dan langka. Namun, konsumsi daya yang signifikan menimbulkan kekhawatiran mengenai kepraktisan dan kebutuhan pendinginan.

Keberadaan Core i9-14900KS memang belum dikonfirmasi secara resmi oleh Intel, namun tren prosesor edisi khusus pada generasi sebelumnya mendukung kemungkinan peluncurannya.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments