|

Metode ini Ternyata Bisa Permudah Instal Windows 11 Di Hardware Lama

Pendekatan yang ditemukan baru-baru ini oleh beberapa pengguna tampaknya bisa mengatasi persyaratan hardware Windows 11 yang ketat, yang telah membatasi penerapannya.

Sebagaimana kita ketahui, Windows 11 memperkenalkan persyaratan hardware yang lebih ketat, termasuk kebutuhan akan TPM 2.0, yang menyebabkan banyak PC lama tidak kompatibel dengan sistem operasi baru.

Cek juga : Intel Arc A770 GPU Preview : Spesifikasi & Fitur Utama

Windows 11 menghadapi tantangan dalam mencapai tingkat adopsi yang tinggi karena persyaratan perangkat kerasnya yang ketat. Banyak PC baru juga tidak memenuhi persyaratan ini. Salah satu alsannya, Microsoft mewajibkan TPM 2.0 untuk Windows 11, yang semakin membatasi jangkauan perangkat yang dapat menjalankan OS baru.

Penemuan Metode

Untuk itulah, beberapa pengguna telah menemukan metode mudah untuk melewati batasan hardware ini, sehingga mereka bisa menginstal Windows 11 di hampir semua PC. Caranya dengan menambahkan switch “/product server” ke file setup.exe di direktori setup Windows 11, jadi pengguna dapat menghindari pembatasan.

Metode penambahan switch “/ server produk” awalnya dirinci oleh pengguna di forum Vietnam lebih dari setahun yang lalu. Hal ini mendapat perhatian baru-baru ini ketika ditunjukkan oleh pengguna Twitter Tomy Kwong.

Metode ini dilaporkan berfungsi pada versi terbaru Canary Windows 11, tetapi masih belum pasti apakah Microsoft akan mengatasi celah tersebut di pembaruan mendatang.

Simpulan

Windows 11 itu sendiri telah menerima tanggapan positif dari pengguna atas fitur-fitur baru dan keamanan yang ditingkatkan. Metode baru ini memungkinkan pengguna dengan PC lama untuk meningkatkan ke Windows 11 dan mengakses manfaat ini.

Meskipun terdapat tantangan-tantangan ini, Windows 11 tertinggal dari Windows 10 dalam hal pangsa pasar secara keseluruhan. Menurut Statcounter, Windows 11 diinstal pada 23 persen dari seluruh PC secara global, sementara Windows 10 tetap dominan pada 71 persen.

Singkatnya, penemuan solusi untuk melewati persyaratan perangkat keras Windows 11 yang ketat dapat mendorong lebih banyak pengguna untuk meningkatkan ke sistem operasi baru. Namun, Windows 10 terus mendominasi pasar, dan kecil kemungkinannya bahwa Windows 11 akan melampauinya dalam hal pangsa pasar dalam waktu dekat.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments