|

Palit Umumkan GeForce RTX 4070 Ti SUPER GameRock OmniBlack

Palit baru saja meluncurkan tambahan terbaru pada jajaran kartu grafisnya: GeForce RTX 4070 Ti SUPER GameRock OmniBlack.

Varian baru dari desain khusus GameRock ini menawarkan estetika yang lebih sederhana dengan menghilangkan semua pencahayaan sambil mempertahankan hiasan akrilik khas yang meniru es atau embun beku pada selubung pendingin. Namun, tidak seperti papan GameRock asli, hiasan akrilik versi ini tidak memiliki lampu latar.

Cek juga: AMD Rilis Software Chipset Versi 6.05.28.016

Desain dan Pendinginan

Palit Umumkan GeForce RTX 4070 Ti SUPER GameRock OmniBlack

GameRock OmniBlack dilengkapi tiga kipas GaleHunter 80 mm yang kini berwarna hitam dan buram, berbeda dengan kipas asli yang terbuat dari akrilik buram dan menyala. Perubahan ini berkontribusi pada tampilan kartu yang ramping dan monokromatik.

Sistem pendinginnya mencakup heatsink tumpukan sirip aluminium kokoh yang sama dengan yang ditemukan pada seri GameRock RTX 4080 Palit, memastikan pembuangan panas yang efisien. Desain yang lebih keren menjadikan kartu ini memiliki ketebalan 3,5 slot (71,5 mm), dengan dimensi panjang hampir 33 cm dan tinggi 13,7 cm.

Palit Umumkan GeForce RTX 4070 Ti SUPER GameRock OmniBlack

Spesifikasi Inti

Palit telah sedikit meningkatkan batas daya RTX 4070 Ti SUPER menjadi 295 W, naik dari referensi 285 W. Meskipun ada peningkatan daya ini, kartu ini tetap mengikuti kecepatan clock referensi NVIDIA, menawarkan clock dasar 2340 MHz dan boost clock sebesar 2610 MHz, dengan memori berjalan pada 21 Gbps. Hal ini memastikan pengguna mendapatkan performa andal tanpa melakukan overclock dari pengaturan pabrik.

RTX 4070 Ti SUPER GameRock OmniBlack hadir dengan fitur dual-BIOS. Kedua BIOS menjalankan kartu pada kecepatan yang sama, namun BIOS “senyap” menawarkan profil kipas yang lebih senyap, memberikan fleksibilitas bagi pengguna yang lebih menyukai keseimbangan antara kinerja dan tingkat kebisingan.

Palit Umumkan GeForce RTX 4070 Ti SUPER GameRock OmniBlack

Berdasarkan silikon “AD103” 5 nm, mirip dengan RTX 4080 dan RTX 4080 SUPER, RTX 4070 Ti SUPER dilengkapi dengan:

  • CUDA Cores: 8,448
  • Tensor Cores: 264
  • RT Cores: 66
  • Texture Mapping Units (TMUs): 264
  • Render Output Units (ROPs): 96

Ketersediaan dan Harga

Palit belum mengungkapkan harga GameRock OmniBlack. Mengingat peningkatan batas daya dan fitur dual-BIOS, ini diharapkan menjadi pilihan kompetitif bagi para gamer dan antusias yang mencari kartu grafis bertenaga namun tetap estetis.

Dengan GeForce RTX 4070 Ti SUPER GameRock OmniBlack, Palit menawarkan opsi menarik bagi mereka yang lebih menyukai performa dan kepraktisan dibandingkan pencahayaan RGB yang mencolok. Kartu ini menjanjikan kinerja yang kuat dan pendinginan yang efisien, menjadikannya pilihan tepat untuk build game kelas atas.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments