|

XFX Ungkap Radeon RX 7000 Seri “Magnetic Air” dengan Kipas Hot-Swappable

XFX mengumumkan seri GPU Radeon RX 7000 “Magnetic Air” terbarunya, seri yang sebelumnya eksklusif untuk China. Jajaran ini, yang mencakup XFX Qicksilver Radeon RX 7800 XT Magnetic Air dan XFX Mercury Radeon RX 7900 XTX Magnetic Air, dirancang untuk mendefinisikan ulang pendinginan GPU dengan desain inovatifnya.

Tersedia untuk dibeli mulai tanggal 18 Juni, GPU ini menghadirkan teknologi pendinginan canggih dan sistem kipas modular yang unik bagi para penggemar PC dan overclocker.

Cek juga: EVGA X670E yang Belum Dirilis Dihargai Hingga 21 Juta Lebih

Desain Pendinginan yang Inovatif

Yang membedakan seri Magnetic Air adalah solusi pendinginannya yang mutakhir. Inti dari hal ini adalah bantalan termal pengubah fase Honeywell PTM 7950, yang dikenal karena konduktivitas termalnya yang unggul. Bantalan ini, dipadukan dengan struktur pendingin canggih, meningkatkan kemampuan GPU dalam mengelola panas secara efisien.

XFX Ungkap Radeon RX 7000 Seri "Magnetic Air"

Sistem pendinginnya dilengkapi 216 sirip matriks ultra-tipis yang disusun dalam struktur tinggi dan rendah untuk mengoptimalkan aliran udara. Pengaturan ini memastikan udara melewati sirip dengan lebih efektif, sehingga meningkatkan kinerja pendinginan secara keseluruhan.

Selain itu, heatsink terhubung ke ruang uap, yang berperan penting dalam membuang panas dengan cepat dan efisien. GPU ini juga dilengkapi pelat belakang die-cast aluminium yang tahan lama, sehingga berkontribusi terhadap umur panjang dan stabilitas kinerja.

Kipas yang Dapat Ditukar

Salah satu fitur paling inovatif dari seri Magnetic Air adalah desain kipas hot-swappable-nya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan dan mengganti kipas dengan mudah, menyesuaikan pengaturan pendinginannya untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi spesifik. Tingkat penyesuaian ini sangat menarik bagi para penggemar PC dan overclocker yang ingin mengoptimalkan kinerja sistem mereka.

Harga dan Ketersediaan

XFX Qicksilver Radeon RX 7800 XT Magnetic Air hadir dalam varian putih dan hitam, dengan harga $529,99 atau kisaran 8.6 jutaan. Di sisi lain, XFX Mercury Radeon RX 7900 XTX Magnetic Air tersedia dengan harga $979,99 atau sekitar 16 jutaan. Saat ini, stok hanya varian hitam dari kedua model, namun rangkaian lengkap, termasuk semua pilihan warna, akan tersedia pada tanggal peluncuran resmi, 18 Juni.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments