|

ADATA SU650 SSD : Kinerja Solid, Performa Stabil

Buat temen-temen yang sedang mencari rekomendasi SSD 2.5” kapasitas 1 TB (Terabyte), ADATA SU650 bisa cocok untuk dipertimbangkan. Harga terhitung ramah, kinerja masih bisa diandalkan, ketahanan juga bisa sangat baik.

Biar lebih pasti, berikut kami hadirkan ulasan singkatnya.

Cek juga : Pengertian CPU Overheating: Penyebab dan Solusinya

ADATA Ultimate SU650

ADATA SU650 SSD

Solid State Drive Ultimate SU650 dari ADATA muncul sebagai pesaing kuat dalam bidang solusi penyimpanan, menjanjikan untuk merevolusi pengalaman PC dengan fitur-fitur canggih dan spesifikasi yang mengesankan. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan SSD ini diantaranya :

Dukungan Teknologi 3D NAND

Penggabungan teknologi 3D NAND Flash membedakan SU650 dari para pesaingnya. Kemajuan ini tidak hanya meningkatkan efisiensi tetapi juga meningkatkan keandalan, menawarkan peningkatan signifikan dalam rasio biaya-kinerja kepada pengguna jika dibandingkan dengan SSD 2D NAND tradisional. Teknologi 3D NAND menjadikannya pilihan menarik bagi mereka yang mencari peningkatan PC tanpa hambatan.

ADATA SU650 SSD

Definisikan Ulang SLC Caching

Salah satu fitur menonjol dari SU650 adalah algoritma caching SLC yang cerdas. Hal ini memungkinkan memori Flash NAND beroperasi dalam mode sel satu tingkat, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja yang signifikan. SSD ini diklaim menawarkan kecepatan baca/tulis yang mengesankan hingga 520/450MB per detik, pengguna dapat menikmati boot cepat, transfer file cepat, dan pengunduhan yang efisien.

Fitur ECC Tingkat Lanjut

Dilengkapi dengan teknologi ECC (kode koreksi kesalahan), SU650 memastikan integritas data pengguna dengan mendeteksi dan memperbaiki kesalahan. Hal ini tidak hanya memberikan ketenangan pikiran mengenai keandalan data tetapi juga berkontribusi untuk memperpanjang umur SSD. Ini menawarkan mean time between failures (MTBF) yang mengesankan hingga 2 juta jam semakin memperkuat komitmen hard disk terhadap keandalan jangka panjang.

Performa Tahan Lama

Tidak adanya komponen mekanis dalam SSD menghasilkan ketahanan yang lebih tinggi terhadap guncangan, getaran (1500G/0,5 ms), dan suhu ekstrem (0°C-70°C). Pengguna dapat menikmati solusi penyimpanan yang tahan lama, senyap, dan hemat daya yang unggul dalam melindungi data, menjadikannya pilihan yang andal untuk berbagai lingkungan komputasi.

Dukungan Software Unggulan

SSD ini memiliki dukungan software unggulan seperti SSD Toolbox dan Migration Utility ADATA menambah nilai signifikan pada SU650. SSD Toolbox memungkinkan pengguna memantau dan mengelola drive secara efektif, memberikan wawasan tentang status drive, tingkat keausan, dan masa pakai. Utilitas Migrasi menyederhanakan transisi dari HDD ke SSD, menawarkan proses pencadangan dan migrasi yang mudah dan cepat. Alat perangkat lunak berpemilik ini berkontribusi pada pengalaman yang ramah pengguna dan manajemen drive yang efisien.

Ikhtisar Spesifikasi & Performa

  • Kapasitas: Tersedia dari 120GB hingga 2TB
  • Form Factor: 2.5″
  • NAND Flash: 3D NAND
  • Sequential Read (Max): Up to 520MB/s
  • Sequential Write (Max): Up to 450MB/s
  • Shock Resistance: 1500G / 0.5ms
  • MTBF: 2,000,000 hours
  • Terabytes Written (TBW): 1120TB (Max Capacity)
  • Warranty: 3-year limited warranty

ADATA SU650 SSD

Sesuai dengan klaim, SSD ini dalam tes CrystalDiskmark menawarkan sequential read hingga 552 MB/s dan write hingga 472 MB/s. Kinerja yang secara real-time mungkin berbeda, namun hasil benchmark tersebut setidaknya menunjukan bukti yang cukup akurat mengenai apa yang diklaim ADATA tentang SSD SU650.

Kesimpulan

Solid State Drive Ultimate SU650 dari ADATA berhasil menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain yang cermat, menawarkan kepada pengguna solusi penyimpanan berkinerja tinggi dengan keandalan yang ditingkatkan.

Baik temen-temen yang ingin mengupgrade PC dalam hal kecepatan, daya tahan, atau integritas data, SU650 terbukti menjadi pilihan yang sangat baik dengan fitur-fiturnya yang mengesankan dan rasio biaya-kinerja yang kompetitif. Dengan garansi terbatas selama 3 tahun dan beragam kapasitas, SU650 merupakan pilihan menarik dalam lanskap solid-state drive yang terus berkembang.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments