|

ASUS Tarik Kembali Mobo Maximus Z690 Hero Gara-Gara Ditemukan Cacat Produksi

ASUS dikabarkan telah menarik kembali seri motherboard ROG Maximus Z690 Hero, setelah menemukan adanya cacat produksi yang bisa menyebabkannya terlalu panas dan berpotensi terbakar.

Hal tersebut diungkap setelah banyaknya laporan yang kini diproses diproses oleh Komisi Keamanan Produk Konsumen di AS, untungnya tanpa cedera. Pengumuman penarikan ditemukan oleh HotHardware.

Cek juga : Harga RX 6500 XT Turun Cukup Signifikan Di Kisaran 2 Jutaan Lebih

Apa sebenarnya yang terjadi? Menurut ASUS, kapasitor tunggal di perangkat terpasang terbalik di beberapa model, khususnya yang memiliki nomor seri dimulai dengan MA, MB, dan MC, diproduksi tahun lalu.

Ini tampaknya tidak langsung menyebabkan motherboard tidak berfungsi, tetapi seiring dengan penggunaan yang lama dapat mengakibatkan kode kesalahan, kegagalan untuk booting, atau (setidaknya berpotensi) langsung membakar motherboard pengguna dan komponen lainnya.

ROG Maximus Z690 Hero dijual di Amazon, Newegg, Best Buy, dan Microcenter antara Agustus dan Desember 2021, meskipun contoh yang terpengaruh mungkin juga telah mencapai pasar sekunder dan bekas.

Mereka yang terpengaruh dapat memeriksa nomor bagian di perangkat, (MA, MB, MC) 90MB18E0-MVAAY0, pada stiker pada motherboard itu sendiri dan pada kotak aslinya. ASUS sendiri menawarkan penggantian gratis untuk semua unit yang terkena dampak dengan pengiriman gratis saat pengembalian dan motherboard baru.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments