|

EVGA GeForce RTX 3090 Ti Kingpin Resmi Diluncurkan, Harga Mulai 37 Jutaan + Bonus PSU 1600W

Ada banyak pilihan hebat buat GPU RTX 3090 Ti, tapi jika temen-temen pengen pilihan terbaru, EVGA GeForce RTX 3090 Ti Kingpin mungkin bisa jadi pilihan ideal berikutnya.

Tapi, harga tentu enggak datang dengan murah. Nilainya mencapai $2.499 atau sekitar 37 jutaan lebih sebelum pajak. Tapi, produsen menjanjikan banyak bonus, bahkan paket pembelian termasuk PSU SuperNOVA 1600 P2 secara cuma-cuma.

Cek juga : NVIDIA Resmi Luncurkan VGA Terbaru GeForce GTX 1630

EVGA GeForce RTX 3090 Ti Kingpin Apa yang menarik, EVGA RTX 3090 Ti Kingpin jadi salah satu kartu grafis pertama di pasar yang dilengkapi dengan dua konektor daya 16-pin, memungkinkan overclocker bisa mendorongnya lebih jauh dibanding standar RTX 3090 Ti lainnya. VGA ini juga dilengkapi AIO 360mm dengan kipas ekstra yang didedikasikan untuk mendinginkan VRM.

Kartu grafis ini merupakan SKU kelas atas perusahaan yang dirancang terutama untuk overclocking ekstrem, sebagaimana dibuktikan oleh header pemantauan voltase onboard dan sakelar BIOS dengan pengaturan Normal, OC, dan LN2.

Kingpin memiliki solusi pendinginan hybrid yang terdiri dari pendingin cair AIO 360mm dan kipas ekstra pada kartu itu sendiri untuk mendinginkan VRM 24-fase yang mengerikan. Ini juga dilengkapi dengan layar OLED built-in, yang memungkinkan pengguna bisa memantau voltase, suhu, clock, dan banyak lagi.

Menggunakan VGA dengan fitur dua konektor daya 16-pin dikatkan akan memberi Kingpin anggaran daya total 825W (5 x 150W ditambah 75W lainnya dari slot PCIe). Tapi tampaknya kelistrikan enggak masalah buat konsumen yang mampu membeli VGA ini.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments