|

GPU Bekas Mining Banjiri Pasaran, Dampak Mining Tidak Lagi Menguntungkan

Harga Bitcoin turun semakin tidak menentu. Dampaknya, pasaran dibanjiri oleh GPU bekas mining ketika penambang Crypto melihat kalau proses ini tidak lagi menguntungkan.

Menurut sebuah laporan baru-baru ini, harga kartu grafis bekas bahkan terjun bebas hingga nilai 50% dalam beberapa bulan terakhir.

Cek juga : Harga Prosesor Intel Dikabarkan Bakal Turun Beberapa Bulan Mendatang

Laporan dari Bloomberg memperkirakan bahwa lebih dari sepertiga pasar kartu grafis konsumen dapat lenyap karena cryptominers. Namun sekarang, hobi menghasilkan uang melalui GPU mining tidak layak lagi.

Jadi ketika stok VGA baru melimpah, pilihan bekas pun membanjiri dengan banyak pilihan menarik. Kabar tersebut bisa dilihat sebagai dampak positif dari sisi gamer atau konsumen grafis. Harga tentu bisa lebih murah, dan banyak pilihan untuk didapatkan.

Disisi lain, komponen pendukung pun kini juga bisa berlaku sama. Contoh, harga prosesor seperti seri Ryzen 5000 series ada penurunan dibanding saat pertama kali dirilis. SSD juga dikabarkan bakal segera turun nilainya.

Tapi ada catatan kalau membeli VGA bekas mining bisa jadi mimpi buruk. Apalagi jika pemakaiannya sebulan penuh tanpa berhenti.

GPU bakal cepat rusak, atau paling enggak akan ada banyak masalah. Disisi lain, produsen pembuat kartu grafis angkat tangan ketika berkaitan dengan garansi. VGA bekas mining biasanya punya garansi sangat terbatas.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments