| |

iGPU Intel Core Generasi Ke-6 Skylake Kini Capai Status EOL

Buat temen-temen yang masih memakai prosesor Intel Core Generasi ke-6 Skylake, Perusahaan baru saja mengumumkan kalau GPU internal yang dibawa CPU kini sudah mencapai status “end of life” sejak bulan Desember 2022.

Artinya bahwa Intel tidak lagi akan mengupdate driver untuk seri GPU di jajaran Intel Core Generasi ke-6 Skylake.

Cek juga : Powercolor Siap Luncurkan Radeon RX 7900 XTX White Hellhound

Sebagaimana diketahui sebelumnya, seri produk dengan nama kode Skylake telah memulai debutnya di pasar pada tahun 2015. Konon, dukungan driver akan dihentikan hampir 8 tahun setelah peluncuran produk. Ketahanan platform ini telah melebihi harapan, tetapi kecil kemungkinan sistem yang menjalankan seri Core Generasi ke-6 masih memerlukan driver GPU yang sering.

Bagian iGPU dari Skylake pada dasarnya tidak terlalu bertenaga, tidak mampu memberikan pengalaman bermain game apa pun dalam judul-judul modern, sehingga driver GPU yang sering tidak diperlukan lagi. Namun, CPU Intel Skylake masih menerima lebih pembaruan keamanan di masa mendatang.

Driver GPU yang ditawarkan ini pada dasarnya hadir untuk seri Core Generasi ke-6 hingga ke-10. Namun update sekarang telah diperbarui hanya mendukung seri ke-7 hingga ke-10. Jadi, hanya generasi ke-6 yang dikeluarkan dari paket.

Ini bisa menjadi pertanda waktunya untuk upgrade? Tapi pada dasarnya itu enggak akan berpengaruh buat mereka yang memakai kartu grafis external dibanding iGPU bawaan.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments