|

Mini PC Xiaomi Bertenaga AMD Ryzen 6000 Mobile Siap Dobrak Pasaran

Xiaomi benar-benar serius untuk semakin berkembang di dunia PC. Betapa tidak, produsen baru saja mengungkap sistem mini PC kompak mirip Intel NUC, namun ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen mobile seri 6000.

Kabar ini datang langsung dari Cina, dimana produsen mengungkap dua model, dimana CPUnya memakai AMD Ryzen 7 6800H. Sementara pilihan lain memakai sasis komputer yang lebih besar (namun tetap ringkas) dengan ruang untuk motherboard mini ITX dan bahkan mungkin buat GPU diskrit.

Cek juga : Konsumsi Daya RTX 4090 Berhasil Diturunkan Hingga 60%, Selisih Performa Hanya 8%

Mini PC Xiaomi Bertenaga AMD Ryzen 6000 Mobile

Produsen belum mengungkap banyak detail, namun model yang lebih kecil pada dasarnya terlihat seperti alternatif bertenaga AMD untuk sistem Intel NUC Pro. Namun prosesor Ryzen 7 6800H ini bisa cukup powerful, terlebih lagi memiiki chip 45-watt, 8-core, 16-thread dengan core CPU Zen 3+ dan grafis AMD RDNA 2 12-core.

Mini PC Xiaomi Bertenaga AMD Ryzen 6000 Mobile

Ukuran yang dibawa benar-benar kecil dengan ventilasi di satu sisi, dua port USB Tipe-A dan jack headset serta tombol daya di bagian depan. Gambar bagian belakang atau sisi kiri belum bisa diungkap, tetapi menurut postingan di situs media sosial China Weibo, model dengan RAM 16GB dan SSD 512GB akan dijual sekitar 3.999 RMB, atau 8.7 jutaan.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments