|

NVIDIA & AMD Dikabarkan Akan Kembali Turunkan Harga GPU Global Mulai September

Tanda-tanda GPU AMD maupun NVIDIA dikabarkan akan kembali turun gara-gara kedua perusahaan ini memiliki kelebihan stok. Disisi lain, seri generasi terbaru akan segera tiba dan diharapkan baik keduanya perlu mengosongkan inventaris.

Laporan dari MyDrivers menyatakan akan ada putaran baru pemotongan harga yang dilaksanakan pada bulan September, bahkan konsumen akan melihat pengurangan yang lebih besar daripada yang diterapkan sepanjang Agustus.

Cek juga : Prosesor Intel 13th Gen Raptor Lake Dikabarkan Punya Harga 15% Lebih Mahal

Sungguh ironis bahwa setelah konsumen menghabiskan begitu lama melihat kartu grafis yang mahal dan stok yang langka, sekarang pengecer yang akan menjual seolah dipaksa untuk terus menurunkan harga karena kelebihan stok.

Ada beberapa alasan di balik ini, seperti jatuhnya pasar crypto, ekonomi yang goyah/kenaikan inflasi yang menghambat pembelian barang mewah, dan kartu generasi berikutnya yang akan datang. Lovelace bahkan sebenarnya bisa menjadi masalah bagi Nvidia: bahkan dengan kartu RTX 4000 kelas menengah dikatakan mengungguli flagships saat ini, mengapa membayar lebih untuk yang terakhir?

Hanya beberapa minggu yang lalu ketika laporan dari dua sumber Cina mengklaim Nvidia berencana untuk terus menekan harga GPU dan sekarang RTX 3090 maupun 3090 Ti akan menerima beberapa penurunan harga paling signifikan dengan total pengurangan sekitar $400 (kisaran 6 jutaan) dari $ 1.999 MSRP (Founders Edition).

CEO Nvidia Jensen Huang minggu lalu mengkonfirmasi bahwa perusahaan sekarang mengalami kelebihan persediaan dan bahwa satu-satunya solusi adalah menurunkan harga “untuk memberi saluran kesempatan untuk memperbaiki.”

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments