|

NVIDIA Dikabarkan Hapus Pembatas Hasrate Di Driver Terbaru GeForce 522.25

Driver GPU terbaru NVIDIA GeForce 522.25 tampaknya memiliki arti lain bagi penggemar maupun produsen sendiri. Batasan LHR di seri kartu grafis “Ampere” RTX 3050 kini dihapus, yang berarti kinerja mining bisa kembali normal atau bahkan lebih baik.

Ini juga tampaknya menjadi upaya lain produsen untuk segera bisa “mengosongkan” stok kartu grafis lama, yang sebelumnya menjadi kontroversi kalau batasan performa saat dipakai mining cryptocurrency menjadi terbatas.

Cek juga : Lebih Dari 35 Game PC Terbaru Siap Dukung NVIDIA DLSS 3.0

Menurut seorang Redditor yang memiliki GeForce RTX 3080 Ti versi LHR dengan nama pengguna “Timbers007”, ia mengungkap kalau driver sekarang mencapai dua kali lipat hashrate dari biasanya ketika memakai ethminer. Itu mampu mengeluarkan 112 MH/s, padahal sebelumnya hashrate hanya mungkin dengan software pertambangan yang menghindari limiter LHR, seperti NiceHash atau NBMiner.

NVIDIA Hapus Pembatas Hasrate Di Driver Terbaru GeForce 522.25

Di tengah kekurangan kartu grafis pada tahun 2020-21, karena penambang mata uang kripto membeli inventaris kartu grafis game melalui bot ritel yang canggih; NVIDIA berusaha untuk membuat para penambang tidak puas dengan memperkenalkan LHR (lite hashrate), batasan tingkat perangkat keras yang seharusnya melumpuhkan kinerja penambangan GPU.

Ini gagal untuk memperbaiki banyak hal karena NVIDIA secara tidak sengaja merilis driver tanpa pembatas hashrate sejak awal dan menyuntingnya, tetapi tidak sebelum mereka menyebar di antara para penambang.

Itu hanya kecelakaan besar dalam nilai mata uang kripto, dan penggabungan Ethereum baru-baru ini membunuh mining memakai GPU, menahan permintaan, membawa GPU seri RTX 30 ke harga yang lebih dapat diterima oleh para gamer, karena para penambang mulai membanjiri pasar dengan mereka yang digunakan GPU dengan harga yang jauh lebih rendah.

Pertanyaanya, apakah ini akan meningkatkan penjualan seri RTX 30? Sepertinya tidak.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments