|

ASUS Umumkan ROG Phone 6 Dengan Banyak Fitur Mumpuni

Smartphone gaming ASUS ROG Phone 6 resmi diumumkan. Ponsel ini menampilkan chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, RAM LPDDR5 hingga 18 GB, layar AMOLED besar dengan kecepatan refresh 165 Hz, dan baterai 6.000 mAh.

Produsen mengungkap kalau ini menjadi salah satu ponsel dengan spesifikasi terbaik saat ini, meskipun hadir dengan label harga yang sesuai.

Cek juga : Intel Raptor Lake 13th Gen, Hal Yang Perlu Kamu Ketahui

Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 SoC terbaru menawarkan clockspeed CPU dan GPU yang lebih tinggi daripada varian non-plus. Ini juga harus lebih efisien, berkat proses manufaktur 4nm TSMC.

ROG Phone 6 standar memiliki RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan UFS 3.1 512 GB, sedangkan versi Pro memiliki RAM 18 GB (tetapi jumlah penyimpanan yang sama). Pro juga mendapatkan layar sekunder kecil di bagian belakang untuk menampilkan notifikasi atau animasi, sedangkan varian vanilla hanya memiliki elemen RGB dekoratif.

ROG Phone 6

ROG Phone 6 dibekali dengan layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 1080×2448 dan kecepatan refresh 165 Hz. Ponsel yang berfokus pada game ini memiliki tombol sentuh yang dapat diprogram di samping, yang berfungsi sebagai pemicu gamepad.

Kamera sayangnya mungkin tidak begitu mengesankan seperti spesifikasi ponsel lainnya. Muncul dengan kamera utama Sony IMX766 50 megapiksel, ultrawide 13 megapiksel, dan penembak makro 5 megapiksel. Di bagian depan, ada Sony IMX663 12 megapiksel.

Pilihan baterai yang hadir berkapasitas 6.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W. Ponsel ini memiliki dua port USB-C — satu di bagian bawah dan satu lagi di samping. Itu tentu bisa memberi kemudahan buat pengguna untuk mengisi daya ponsel dengan lebih mudah saat bermain game dalam orientasi lanskap.

Untuk harga, ROG Phone 6 baru akan tersedia secara pre-order di beberapa negara, seperti Inggris, Eropa, dan Taiwan, meskipun perusahaan tidak menyebutkan kapan mereka akan mulai dikirimkan. ROG Phone 6 mulai dari €999 atau kisaran 14.9 jutaan, sedangkan versi Pro berharga €1.299 atau kisaran 19 jutaan lebih.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments