|

Chipset Motherboard ASUS ROG Strix X670-I Ternyata Bisa Dilepas Loh

Motherboard ASUS ROG Strix X670-I bisa menjadi bukti bagaimana desain yang hadir enggak hanya memberikan sudut estetika terbaik, namun juga menjadi karya besar para insinyur perusahaan untuk menghadirkan fitur lengkap pada papan yang kecil tersebut.

Cek juga : Intel Meteor Lake Kabarnya Jauh Lebih Hemat Daya Dibanding Raptor Lake

Betapa tidak, dalam motherboard tersebut terdapat sejumlah fitur lengkap, mulai dari konektivitas maupun memiliki dua chipset. Yang unik nih, bagian chipet sekunder ternyata ada di posisi yang tersembunyi dan bisa dilepas dengan mudah melalui soket khusus.

Chipset Motherboard ASUS ROG Strix X670-I

Sebagaimana diungkap Uniko’s Hardware, mereka menemukan chip ini tersembunyi di bawah penutup I/O yang besar. Itu menjadi bukti kalau apa yang dilakukan para insinyur ASUS sangat mengesankan dan rumit.

Chipset Motherboard ASUS ROG Strix X670-I

Perlu dicatat kalau ASUS pernah memamerkan desain ini beberapa bulan yang lalu, tetapi hampir tidak ada ulasan yang sejauh ini untuk membongkar seluruh motherboard. Dan ketika ditemukan bagian tersebut, ini adalah struktur papan multi-level dan bagian penghilang panas yang bersama-sama membuat desain yang koheren dan ramping.

Jadi, hadirnya chipset ini memungkinkan motherboard memperluas dukungan untuk penyimpanan M.2 lainnya.

Pengulas Uniko sekarang sedang mengerjakan ulasan lengkap, jadi pastikan untuk segera memeriksa di situs mereka. Mungkin mereka akan menjelaskan apa yang akan terjadi jika PCB chipset ini tidak terhubung ke motherboard, apakah akan mengubahnya menjadi B650?

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments