|

Detail Terbaru GPU Intel Battlemage Xe2, 448 EU (56 Xe cores)

Intel bersiap untuk mengguncang dunia game dengan rencana ambisiusnya untuk GPU diskrit berdasarkan arsitektur “Battlemage” Xe2. Teknologi ini dikabarkan bakal muncul sebagai integrated GPU pada prosesor Core Ultra 200V “Lunar Lake-MX”, dirancang untuk mendorong Intel memasuki pasar grafis gaming pada platform notebook dan desktop.

Cek juga: Ancaman Keamanan Baru Di Prosesor Intel

Namun pengubah permainan sebenarnya terletak pada langkah strategis Intel untuk meluncurkan “Battlemage” untuk chip semi-kustom di konsol generasi berikutnya dari Microsoft dan Sony, sehingga menempatkannya berhadapan langsung dengan AMD di arena SoC konsol.

Detail Terbaru GPU Intel Battlemage Xe2, 448 EU (56 Xe cores)

Kegembiraannya tidak berhenti di situ. Sampel GPU diskrit Intel Xe2 “Battlemage”, dengan nama kode “Churchill Falls” yang menarik, telah terlihat bepergian melalui pusat pengembangan utama Intel SoC di Bangalore, India, dan Shanghai, Cina.

Manifes pengiriman ini sangat detail, mengungkapkan SKU Arc “Battlemage” X3 dan X4, masing-masing memiliki 448 unit eksekusi di 56 inti Xe. Ini berarti terdapat 7.168 shader terpadu, menandai peningkatan mengejutkan sebesar 75% dari penghitungan sebelumnya. Itu belum termasuk potensi peningkatan IPC dan peningkatan arsitektur lainnya.

Selain itu, GPU ini dilengkapi bus memori lebar 256-bit, yang menunjukkan kemampuan kinerja yang signifikan. Jika Arc A770 “Alchemist” ditujukan untuk gaming 1440p, Intel mungkin akan mengarahkan perhatiannya pada pembangkit tenaga gaming 4K dengan GPU “Battlemage” yang baru.

Selain performa raster 3D yang mengesankan, Intel diharapkan memberikan peningkatan substansial dalam ray tracing dan kemampuan AI, menjadikan GPU ini tidak hanya tangguh bagi para gamer tetapi juga alat canggih bagi para profesional kreatif.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments