| |

DirectStorage 1.2 Resmi Dirilis, Kinerja HDD Bisa Lebih Kenceng

Microsoft baru saja merilis DirectStorage 1.2. Fitur utama versi terbaru ini ada opsi untuk mengaktifkan mode buffered IO yang bisa mempercepat transfer data HDD tradisional.

Selain itu, ada juga fitur lain yang memungkinkan pengembang untuk memeriksa jalur pemrosesan dekompresi yang sedang digunakan. Terakhir, ada saklar cerdas untuk meningkatkan kinerja dekompresi GPU dan beberapa perbaikan bug.

Cek juga : The Lord of the Rings: Gollum Isyaratkan RAM Minimum 16GB & VRAM 8GB

Untuk memberikan beberapa latar belakang DirectStorage, Microsoft DirectX API dirancang untuk menghadirkan pengoptimalan kecepatan, bandwidth, dan latensi ke subsistem penyimpanan Windows.

Selain itu, ini menghadirkan teknologi Xbox, di mana aset game dialirkan langsung dari penyimpanan ke GPU. Di Microsoft Xbox, teknologi tersebut dijuluki Xbox Velocity Architecture dan mengandalkan penyimpanan NVMe cepat baru dari konsol Xbox Series X/S. Awalnya, SSD cepat adalah persyaratan implementasi DirectStorage PC, tetapi dengan hadirnya v1.2, Microsoft mengakomodasi para gamer yang masih bergantung pada media penyimpanan tradisional.

Yang baru di DirectStorage 1.2 adalah kemampuan untuk menggunakan jalur kode yang sama pada SSD yang sangat cepat dan HDD lama. Microsoft mengatakan sebelum file DirectStorage 1.2 akan dibuka dalam mode tanpa buffer, mendapatkan data dari penyimpanan ke GPU secepat mungkin. Namun, sekarang memungkinkan untuk menjalankan DirectStorage dalam mode buffer “untuk menutupi waktu pencarian yang lama” dari teknologi HDD.

Jadi, fitur terbaru ini tentu bisa sangat berguna untuk semua kalangan pengguna, terlepas dari media penyimpanan yang dipakai.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Cek juga : DirectStorage 1.2 Resmi Dirilis, Kinerja HDD Bisa Lebih Kenceng […]