|

GPU Intel Berikutnya, “Battlemage” Arc Xe² : Apa Yang Diharapkan

Dalam presentasi baru-baru ini kepada mitra salurannya, Intel mengumumkan rencananya untuk grafis gaming berkinerja tinggi generasi berikutnya dengan jajaran GPU diskrit Arc Xe², dengan nama kode “Battlemage”. Ini menandai terobosan kedua Intel ke segmen grafis gaming sejak kembalinya pada tahun 2022 dengan seri Arc “Alchemist”.

Cek juga : Mengungkap Perbedaan SATA vs NVMe Dalam Urusan Penyimpanan

Slide presentasi One Intel memberikan wawasan tentang rencana perusahaan untuk segmen klien di tahun mendatang. Menurut slide tersebut, ada produk mendatang yang dijadwalkan untuk dirilis di segmen prosesor PC, prosesor workstation, dan GPU diskrit. Hal ini menjadi indikasi kuat niat Intel untuk meluncurkan “Battlemage” pada tahun 2024.

GPU Intel Berikutnya, "Battlemage" Arc Xe² : Apa Yang Diharapkan

Slide perusahaan sebelumnya mengisyaratkan peluncuran “Battlemage” yang disinkronkan dengan prosesor klien Intel “Meteor Lake” dan “Arrow Lake”. Slide presentasi semakin memperkuat ekspektasi ini, menunjukkan bahwa peluncuran “Battlemage” memang akan bertepatan dengan rencana Intel untuk prosesor kliennya pada tahun 2024.

Prosesor “Arrow Lake” milik perusahaan diperkirakan akan debut pada tahun 2024, menyiapkan panggung untuk perilisan “Battlemage”. Penyelarasan strategis ini bertujuan untuk menawarkan peningkatan komprehensif bagi pengguna, menggabungkan prosesor bertenaga dengan teknologi GPU diskrit mutakhir.

GPU Intel Berikutnya, "Battlemage" Arc Xe² : Apa Yang Diharapkan

Dengan seri “Battlemage”, Intel tidak hanya berfokus pada performa mentah tetapi juga memperkenalkan kemampuan perangkat keras baru. Tujuannya adalah untuk memberikan peningkatan kinerja secara linier, meningkatkan pengalaman bermain game dan grafis bagi pengguna.

Salah satu detail penting adalah proses pembuatan GPU diskrit dalam keluarga “Battlemage”. Mereka diharapkan dibangun pada node pengecoran kelas 4 nm oleh TSMC (Perusahaan Manufaktur Semikonduktor Taiwan). Pilihan ini mencerminkan komitmen Intel untuk memanfaatkan teknologi semikonduktor canggih untuk mencapai efisiensi dan kinerja yang lebih tinggi.

Seiring dengan terus berkembangnya industri game, Intel memposisikan dirinya untuk menjadi pemain tangguh di arena grafis berperforma tinggi. Seri “Battlemage” siap untuk berkontribusi pada pertumbuhan portofolio produk Intel yang berfokus pada game, memenuhi permintaan para antusias dan gamer.

Singkatnya, konfirmasi rencana Intel untuk merilis jajaran GPU diskrit “Battlemage” pada tahun 2024 menunjukkan komitmen perusahaan terhadap inovasi dan daya saing di pasar grafis gaming. Para penggemar dapat mengantisipasi perpaduan antara peningkatan kinerja dan fitur-fitur baru, yang menandai babak penting lainnya dalam perjalanan Intel di lanskap perangkat keras gaming.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments