|

LG Umumkan Monitor Gaming OLED UltraGear Resolusi 1440p 240 Hz

LG baru saja mengungkap monitor gaming OLED pertama yang membawa ukuran 27”, resolusi 1440p dan refresh rate 240 Hz.

Monitor gaming terbaru LG ini merupakan bagian dari produk game UltraGear dan diklaim punya banyak fitur mumpuni. Bahkan enggak buat gamer semata, namun pengguna tipe apapun juga bisa masuk kriteria monitor gaming ini.

Cek juga : Cek Harga RTX 4080 Di Pasaran Indonesia

Contoh, ukurannya cukup besar hingga 27 inci, terus punya resolusi 2560 x 1440, dengan pitch piksel 110,8 PPI dan kecepatan refresh naik hingga 240 Hz. Panel OLED mampu memberikan 1,07 miliar warna dan memberikan gamut warna 98,5 persen dari standar DCI-P3.

LG Umumkan Monitor Gaming OLED UltraGear Resolusi 1440p 240 Hz

LG mengklaim layar memiliki waktu respons GtG 0,03 ms yang sejauh ini belum pernah terdengar di layar konsumen. LG tidak memberikan informasi tambahan tentang peringkat kecerahan, UltraGear OLED juga tidak memiliki sertifikasi HDR apa pun, tetapi mendukung HDR10, meskipun mengingat ini adalah panel OLED, ini seharusnya tidak menjadi masalah.

Ada juga dukungan FreeSync Premium dan VRR, dengan tampilan yang juga kompatibel dengan G-Sync. Fitur terkait game lainnya termasuk hal-hal khas yang teman-teman temukan di sebagian besar tampilan game saat ini, seperti penghitung FPS, crosshair bawaan, dan tentu saja beberapa fitur pencahayaan RGB.

LG Umumkan Monitor Gaming OLED UltraGear Resolusi 1440p 240 Hz

Dari segi konektivitas, UltraGear OLED hadir dengan dua port HDMI (tidak diungkap detail) dan satu input DisplayPort, serta satu port USB 3.0 upstream (Tipe-B) dan dua port USB 3.0 downstream (Tipe-A).

Monitor ini juga memiliki S/PDIF out dan jack headset, yang menunjukkan bahwa ia melakukan audio melalui USB. Akhirnya ada colokan barel untuk bata listrik 19 V. Layar juga memiliki dukungan untuk DTS HP:X di mana HP adalah singkatan dari headphone, tetapi tidak ada speaker internal.

LG Umumkan Monitor Gaming OLED UltraGear Resolusi 1440p 240 Hz

Dudukan mendukung penyesuaian kemiringan, tinggi, putar, dan pivot serta dapat disesuaikan hingga ketinggian 11 cm. LG membandrol harga sebesar US $ 999,99 atau kisaran 15.7 jutaan untuk UltraGear OLED.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments