|

Microsoft Bakal Segera Hentikan Penjualan Lisensi Windows 10

Microsoft tampaknya akan berhenti mengeluarkan lisensi Windows 10 melalui situs webnya. Ini menjadi indikasi kalau perusahaan ingin mendorong pengguna untuk beralih ke Windows 11 sebagai pilihan utama.

Perusahaan telah mengungkapkan di halaman produk resmi perangkat lunak bahwa mereka akan berhenti menerbitkan lisensi secara langsung untuk Windows 10 Home, Pro, dan Workstation.

Cek juga : Mobo Baru AMD A620 Dikabarkan Bakal Segera Meluncur

Selain itu,  keterangan tersebut juga menyatakan bahwa 31 Januari 2023 adalah hari terakhir konsumen dapat mengunduh sistem operasi dari situs Microsoft.

Pemberitahuan tersebut menekankan bahwa meskipun menghentikan pengunduhan, Windows 10 akan terus menerima pembaruan keamanan yang melindungi PC dari virus, spyware, dan malware lainnya hingga 14 Oktober 2025.

Microsoft Bakal Segera Hentikan Penjualan Lisensi Windows 10

Jika kalian ingin mengunduh Windows 10 dari situs web Microsoft, pengguna memiliki waktu kurang dari dua minggu untuk melakukannya. Perusahaan mengenakan biaya $139 untuk Windows 10 Home, $199 untuk Windows 10 Pro, dan $309 untuk Windows 10 Pro for Workstations.

Ini hanya berlaku untuk unduhan digital Windows 10 yang dibeli langsung dari situs Microsoft oleh konsumen; OEM kemungkinan masih dapat dibeli lisensinya. Ada juga banyak pengecer pihak ketiga yang menjual unduhan dan salinan fisik, termasuk salinan OEM Home dan Pro yang tersedia di banyak situs yang menjual kunci produk dengan harga murah.

Meskipun ada banyak penolakan awal terhadap Windows 11, OS terus mengikis pangsa pengguna pendahulunya dalam survei Steam. Sekarang ditemukan di hampir 3 dari 10 PC peserta, menunjukkan bahwa para gamer mulai menyukai Windows 11, atau mungkin mereka kurang membencinya.

Kami juga baru-baru ini mendengar bahwa banyak perusahaan sedang bersiap untuk beralih ke Windows 11. Itu kabar baik bagi Microsoft karena segmen perusahaan secara tradisional paling lambat untuk meningkatkan ke sistem operasi Windows terbaru.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments