| |

WhatsApp Bakal Punya Fitur Baru, Screenshot Media View Once Bakal Diblokir

WhatsApp baru saja meluncurkan update terbaru untuk aplikasi Android di saluran beta. Yang menarik, ada fitur yang akan memblokir pengguna saat akan mengambil screenshot di layar media ‘ View Once’ di platform, dimana ini dikatakan membuat fitur tersebut berguna lebih dari setahun setelah debutnya.

Cek juga : Rakit PC Ryzen 7000 Bakal Butuh Anggaran Extra Besar, Begini Alasannya!

Menurut WABetaInfo, perubahan ini diluncurkan dengan WhatsApp versi 2.22.22.3 untuk Android di saluran beta. Saat ini tersedia untuk beberapa penguji beta, dan memblokir tangkapan layar gambar View Once dan rekaman layar video View Once.

Seperti yang dapat dilihat di tangkapan layar terlampir, ini menunjukkan pesan roti panggang baru ketika penerima mencoba mengambil tangkapan layar dari media View Once, itu menyatakan, “Can’t take screenshots due to security policy”

WABetaInfo menambahkan bahwa bahkan jika seseorang dapat melewati langkah-langkah keamanan untuk mengambil tangkapan layar atau perekaman layar, gambar atau video yang dihasilkan tampak hitam.

Sayangnya, fitur tersebut masih belum bisa memberi tahu pengirim tentang upaya tangkapan layar atau perekaman layar. Ini juga tidak mencegah penerima mengambil foto atau video dari media View Once menggunakan perangkat sekunder, jadi pengguna harus menggunakan fitur ini dengan hati-hati.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, perubahan saat ini berlaku untuk beberapa pengguna di WhatsApp untuk Android di saluran beta. Kami tidak memiliki informasi apa pun dari WhatsApp mengenai rilis stabil, tetapi kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments