| |

Tips Memilih Laptop Gaming : Faktor Budget

Laptop gaming mana yang pas buat kamu? Pertanyaan ini seringkali hadir. Untuk itulah, berikut saya ungkap beberapa faktor ideal sebelum benar-benar membelinya, khususnya dilihat dari sisi harga.

Ok, harga jadi pembeda terbesar dalam hal performa. Perlu dicatet kalo laptop gaming baru ini biasanya enggak ada nilai dibawah 10 jutaan. Mungkin beberapa opsi kecil hadir, tapi biasanya spesifikasi enggak terlalu powerful untuk gaming modern. Jadi, patokan utama yang perlu kalian catet harga yang ideal untuk sebuah laptop gaming itu diatas 10 jutaan.

Cek juga : Apa Aja Sih Yang Bisa Di Upgrade Di Laptop itu? Gini Jawaban Simpelnya

Nah, kisaran harga antara 10 sd 15 jutaan biasanya punya opsi entry level dengan detail spesifikasi yang lebih ideal untuk kegiatan gaming di resolusi Full HD. Artinya kalian masih bisa memainkan banyak game modern di 1080p tanpa banyak kendala, meskipun kualitas in-game bergantung dari jenis game yang dimainkan.

Biasanya spesifikasi yang ditawarkan untuk kisaran harga tersebut GPU-nya enggak terlalu powerful tapi masih memungkinkan untuk dipakai kegiatan modern atau game yang cukup menuntut. Disisi lain, GPU ini masih sangat memungkinkan untuk game eSport rata kanan tanpa perlu khawatir fps rendah. Pilihan GPU biasanya antara GTX 1650 maupun GTX 1050 Ti.

Untuk budget 15 sd 25 jutaan bisa dikatakan jadi opsi terbaik untuk gaming yang lebih powerful. Hadirnya GPU yang lebih baik, pilihan prosesor handal termasuk tambahan komponen lain seperti storage maupun RAM bakal jadi penyempurna untuk kegiatan yang menuntut. Selain itu, produsen juga suka memberikan pilihan premium, entah dari kualitas case yang dibawa, tambahan port USB atau kualitas layar yang lebih baik.

Contoh terbaik yang bisa kalian dapetin adalah HP Victus Gaming yang punya harga di kisaran 16 jutaan, tapi udah dapet spek powerful seperti CPU Ryzen 5 5600H, GPU RTX 3060, SSD NVMe dan 16GB RAM. Itu pas bisa banget buat gaming AAA tanpa banyak kendala.

Nah, budget 25 jutaan keatas biasanya jadi pilihan terbaik dengan spesifikasi yang bahkan bisa jauh lebih ideal untuk multi-tasking, streaming dan resolusi tinggi. Contoh nyatanya seperti ROG Strix G15 Advantage Edition yang punya prosesor Ryzen 9 5900X dan GPU Radeon RX 6800M. Atau jika pengen grafis lebih powerful, RTX 3080 tentu jadi pilihan terbaiknya.

Jadi, gimana menurut temen-temen? Saya harap konten kali ini bisa membantu kalian yang sedang mencari laptop gaming ideal pada kisaran budget tertentu.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments