|

Partner Intel Dikabarkan Berhenti Produksi Arc Gara-Gara Masalah Kualitas

Jajaran kartu grafis Intel Arc Alchemist add-in board (AIB) tampaknya sedang memiliki masalah kualitas, sehingga mereka dikabarkan untuk berhenti produksi.

Hal tersebut terungkap melalui lab Igor yang mengatakan kalau partner Intel tertentu mengalami kesulitan mengadopsi produsen GPU ketiga ke dalam penawaran mereka. Disisi lain, mereka sendiri sedang mengalami masalah tumpukan pasokan yang besar dari AMD maupun NVIDIA.

Cek juga : Intel Berencana Bawa WiFi 7 Di Tahun 2024 Untuk Produk PC Klien

Tumpukan ini semakin hari semakin menurun harganya dan kehilangan nilainya, sehingga perlu segera dipindahkan. Kedua, Intel dilaporkan menyarankan AIB mengirimkan kartu ke OEM dan integrator sistem untuk memulai penyebaran pasar Arc dGPU baru.

Model bisnis ini secara inheren memiliki margin yang lebih rendah dibandingkan dengan menjual GPU langsung ke konsumen. Last but not least, dilaporkan bahwa setidaknya satu AIB utama bahkan keluar dari permainan.

Semua ini menunjukkan bahwa jajaran GPU baru berada antusiasmenya enggak akan terlalu tinggi, bahkan sebelum diluncurkan. Namun, kami yakin bahwa pasar akan beradaptasi dan membuat kasus untuk pembuat GPU ketiga. Tentu saja, prediksi ini harus diambil dengan sebutir garam, dan kami menunggu informasi lebih lanjut untuk mengkonfirmasi masalah tersebut.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments