|

Kemasan Produk Untuk Core i9-12900K Bakal Berubah Jadi Standar

Intel baru saja menerbitkan Pemberitahuan Perubahan Produk (Product Change Notification -PCN) yang mengatakan kalau kedua prosesor antara Core i9-12900K dan i9-10980XE nantinya tidak akan memiliki kotak produk yang lebih spesial lagi.

Intinya, proses pengemasan bagi kedua prosesor akan disatukan dan lebih mudah dikirim dalam volume lintas generasi.

Cek juga : Intel Berencana Bawa WiFi 7 Di Tahun 2024 Untuk Produk PC Klien

Mungkin ada yang menduga bahwa seri Core i9-10980XE tidak lagi dijual, tetapi itu tidak sepenuhnya benar. Namun, perubahan kemasan muncul hanya sebagai rumor untuk jumlah seri Core-X/Xeon-X generasi berikutnya.

Kemasan Produk Untuk Core i9-12900K Bakal Berubah Jadi Standar

Seri i9-12900K dan 12900KS hadir dalam kotak persegi panjang dengan wafer plastik besar di dalamnya. Wafer plastik ini sebenarnya adalah wadah untuk CPU. Namun perlu dicatat bahwa PCN tidak diterbitkan untuk KS-series, yang kemungkinan akan tetap dijual apa adanya.

Kemasan Produk Untuk Core i9-12900K Bakal Berubah Jadi Standar

Desain luar biasa untuk kemasan SKU premium bukanlah hal baru bagi Intel, setiap generasi mendapatkan desain baru dari desain heksagonal hingga persegi panjang, yang sangat berbeda dari seri mainstream.

Ini bukan pertama kalinya Intel mengubah kemasan untuk seri CPU konsumen andalannya. Hal yang sama terjadi dengan seri Comet Lake dan Rocket Lake i9-10900K. Menariknya, perubahan ini biasanya terjadi 1-2 bulan sebelum peluncuran, yang merupakan konfirmasi tidak langsung bahwa Alder lake diganti dengan Raptor lake. Yang sulit dipahami adalah mengapa CPU Core Generasi ke-10 juga diperbarui. Apakah ini menunjukkan Intel akan segera merilis seri Sapphire Rapids Xeon Workstation?

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments