|

Rumor AMD Ryzen 7000 Series Zen4 Siap Diluncurkan 27 September

Prosesor terbaru AMD Ryzen 7000 Series siap menanti, dan kebocoran terbaru mengungkap kalau tim merah akan meluncurkannya pada tanggal 27 September 2022.

Sebelumnya ada laporan kalau tanggal 15 September menjadi kemungkinan pasti, namun ada penundaan hingga dua minggu dan belum diketahui alasan jelasnya. Apa yang menarik, tanggal tersebut juga dikatakan sebagai hari yang sama ketika Intel meluncurkan jajaran prosesor 13th Gen Raptor Lake-S, seri desktop baru yang menampilkan hingga 24 core.

Cek juga : GPU High End AMD Radeon RX 6000 Series Kini Nilainya Di Bawah MSRP

AMD diharapkan nantinya akan memperkenalkan empat SKU Ryzen 7000 yang menampilkan hingga 16 core Zen4. Sesuai rumor dan informasi harga yang bocor, seri unggulan Ryzen 9 7950X mungkin dikabarkan akan lebih mahal daripada pendahulunya 5950X saat diluncurkan.

AMD Ryzen 7000
Sumber : Videocardz

Produsen juga diharapkan akan mengumumkan chip motherboard yang menyertainya dengan dukungan soket AM5 terbaru. Ini akan menjadi momen penentu tentang kabar dukungan memori DDR4 akan berakhir, dan era baru DDR5 siap menanti.

Sudah berencana akan upgrade? Barisan prosesor terbaru AMD bisa menjadi opsi lain yang sangat menarik untuk diungkap. Meskipun, platform AM5 akan menjadi pilihan baru yang butuh perangkat kompatibel agar bisa menjalankannya.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments