|

Smartphone Andalan Terbaru Sony Xperia 1 V Resmi Diumumkan

Sony baru saja mengumumkan Smartphone andalan terbaru perusahaan dengan hadirnya Xperia 1 V. Beberapa fitur unggulan yang hadir cukup unik, malah boleh dibilang juga jarang terlihat di pasar premium.

Sebagai tambahan, Sony Xperia 1 V merupakan penerus Xperia 1 IV tahun lalu dan diklaim memiliki perangkat keras terbaik yang ditawarkan pasar.

Cek juga : Laptop vs UltraBook, Apa Sih Bedanya?

Betapa tidak, gadget ini menampilkan layar 6,5 inci 21: 9 4K OLED dengan kecepatan refresh 120Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz, dan dukungan HDR. Ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 SoC, dan memiliki RAM 12GB bersama dengan penyimpanan internal 256GB.

Smartphone Andalan Terbaru Sony Xperia 1 V Resmi Diumumkan

Yang unik, ponsel ini memiliki slot kartu microSD dimana fitur tersebut hampir punah dan jarang lagi ditemukan ponsel flagship modern seperti dari Samsung, Google, OnePlus, dan Apple. Fitur penting lainnya di unggulan Sony terbaru adalah soket headphone 3,5 mm, yang juga cukup jarang hadir di smartphone premium, meskipun tetap menjadi bagian tak terpisahkan dari sebagian besar perangkat kelas menengah dan tingkat pemula.

Pilihan pencitraan di flagship baru Sony termasuk pengaturan tiga kamera di bagian belakang, dipimpin oleh sensor utama 52MP dengan aperture f/1.9 dan dukungan Hybrid OIS/EIS. Ada juga kamera ultra wide 12MP dengan aperture f/2.2 dan kamera telefoto 12MP dengan zoom optik 3,5-5x dan zoom hibrida 15,6X. Di bagian depan, perangkat ini memiliki kamera 12MP untuk selfie dan video chat.

Sejalan dengan pengumuman Xperia 1 V, Sony juga mengungkap desain sensor gambar baru yang disebut Exmor T untuk mobile. Ini adalah sensor CMOS bertumpuk di mana lapisan fotodioda dan transistor dipisahkan. Menurut Sony, itu akan mengurangi kebisingan dalam pemandangan cahaya redup. Ponsel ini juga dilengkapi dengan banyak kontrol manual dari kamera Sony Alpha, termasuk pemotretan burst berkecepatan tinggi, autofokus mata real-time, dan banyak lagi.

Sony Xperia 1 V menggunakan baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 30W (USB PD) dan menjalankan Android 13. Dimensi yang dibawa 165 x 71 x 8,3 mm dan berat 187g. Harganya berkisar $ 1.399 di AS atau sekitar 20 jutaan lebih. Ponsel ini punya varian warna Hitam dan Hijau Khaki, dengan yang terakhir tersedia secara eksklusif di Sony.com

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments