|

Intel Arc “Alchemist” Bakal Diluncurkan Awal Mei atau Juni 2022

Lagi nunggu GPU terbaru Intel? Tenang, enggak lama lagi kok. Baru-baru ini ada beberapa bocoran kalau Intel Arc “Alchemist”, bakal diluncurkan pada awal musim panas tahun ini, sekitar bulan Mei atau Juni.

Hal tersebut diungkap berdasarkan laporan dari Igor’s Lab. GPU baru Intel Arc “Alchemist” pada dasarnya cukup dinantikan sebagai awal atau langkah baru tim biru untuk mulai bergerak pada pasar dedicated kartu grafis.

Cek juga : Harga VGA Secara Global Kini Mulai Turun Mendekati Nilai MSRP

Jadi nantinya akan ada saingan baru dari Intel yang sebelumnya dikuasai oleh Nvidia dan AMD. Asitektur GPU Intel didasarkan pada Xe-HPG dan peluncuran produk diharapkan bakal hadir antara 2 Mei dan 1 Juni, jadi orang bisa mengharapkan beberapa ketersediaan pasar dalam Musim Panas.

Seri Arc “Alchemist” dirancang untuk dijual melalui segelintir mitra yang sudah memiliki hubungan industri kuat dengan Intel. Jajaran Arc “Alchemist” awalnya akan menargetkan empat segmen pasar, termasuk segmen kinerja, yang dimaksudkan untuk game AAA maksimal, dengan XeSS bahkan memungkinkan gameplay 4K Ultra HD.

Masuknya Intel ke ruang grafis game diharapkan dapat memperkenalkan elemen tekanan kompetitif terhadap NVIDIA dan AMD, karena perusahaan memiliki kekuatan finansial untuk terus berinvestasi di pasar ini jika rasanya sukses dengan “Alchemist.”

Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut bakal jadi kenyataan.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments