| |

Cara Ngatur Refresh Rate Monitor Di Windows 11

Taukah temen-temen, kalo refresh rate monitor defaultnya itu enggak tinggi. Kadang kalian perlu menyesuaikannya terlebih dahulu secara manual.

Misal kalian punya monitor dengan refresh rate 165Hz. Terkadang main game responnya masih agak lambat. Itu mungkin masalahnya pengaturan refresh rate default enggak diatur sesuai dengan kemampuan monitor itu.

Cek juga : Harga VGA Secara Global Kini Mulai Turun Mendekati Nilai MSRP

Untuk itulah, mengatur dan mengecek kalau monitor kalian berjalan dengan kecepatan refresh sesuai dengan yang di iklankan, berikut beberapa langkahnya.

  • Pertama, pergi ke Settings¬† (Note, disini saya memakai Windows 11, namun pada dasarnya masih sama) Atau langkah cepatnya bisa klik kanan di desktop lalu klik Display Setting

Cara Ngatur Refresh Rate

  • Lalu pergi ke bagian Advanced Display

Cara Ngatur Refresh Rate

  • Dibagian ini, kalian bisa mengecek opsi Refresh ratenya apakah sudah sesuai dengan pilihan tertinggi atau ternyata masih kurang.
  • Kalian juga bisa mengatur pilihan refresh rate yang ada sesuai dengan keinginan

Jika sudah selesai, tinggal keluar aja dari setting. Mudah kan? Semoga tutorial singkat ini bisa jadi panduan juga buat temen-temen yang masih belum paham cara untuk mengatur refresh rate bawaan monitor. Siapa tau selama ini monitor masih memakai 60Hz, padahal kemampuannya bisa mencapai 165 Hz. Pasti sayang juga kan main game bakal terasa kurang responsif.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments