|

Update Windows 11 23H2 Bermasalah; Microsoft Tawarkan Perbaikan

Update Microsoft Windows 11 23H2, yang disebut-sebut karena fitur dan perbaikan barunya, menghadapi reaksi keras dari pengguna yang melaporkan penurunan kinerja PC secara signifikan. Keluhan di forum dan platform resmi Microsoft seperti Reddit menyoroti masalah mulai dari kegagapan acak hingga penurunan FPS yang signifikan di berbagai aplikasi.

Salah satu pengguna yang terpengaruh menyebutkan laptop HP Pavilion 2020 berperforma tinggi yang sebelumnya unggul dalam bermain game, mencapai lebih dari 130 FPS dalam judul-judul seperti Valorant dan CS:GO.

Cek juga : NVIDIA Perpanjang Umur RTX 3060: Harga Kompetitif Hingga Q1 2024

Namun, setelah pembaruan 23H2, laptop yang sama tiba-tiba mengalami gangguan dan penurunan FPS di game-game tersebut. Khususnya, pengguna mengesampingkan pelambatan termal sebagai penyebabnya, dan menekankan kemungkinan sifat masalah yang terkait dengan perangkat lunak.

Pengguna lain di Reddit membagikan pengalaman mereka, menunjukkan penurunan kinerja sebesar 5-8 persen setelah instalasi bersih pembaruan 23H2. Game menunjukkan stuttering acak dan kelesuan secara keseluruhan. Meskipun solusi awal tampaknya kembali ke versi sebelumnya (22H2), Microsoft telah menawarkan solusi untuk mengatasi masalah ini tanpa menghapus instalasi pembaruan.

Perbaikan yang disarankan Microsoft melibatkan pengaturan ulang Microsoft Defender menggunakan perintah PowerShell, me-reboot PC, dan mengaktifkan Virtualisasi CPU di BIOS. Pengguna kemudian diarahkan untuk membuka Keamanan Windows dan mengaktifkan Integritas Memori di bawah pengaturan Isolasi Inti. Setelah memulai ulang dengan perubahan ini, Hypervisor akan beroperasi, dan Keamanan Virtualisasi akan diaktifkan, yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah terkait kinerja yang dilaporkan.

Perbaikan yang diberikan telah menunjukkan hasil positif, dengan pengguna menyatakan bahwa PC mereka kembali normal setelah menerapkan perubahan yang disarankan. Benchmark GPU dilaporkan mengalami peningkatan 3-5 persen, dan benchmark CPU kembali ke level yang sebagian besar diamati pada versi 22H2. Saat pengguna mengatasi masalah kinerja ini, Microsoft terus mengatasi dan memberikan solusi untuk masalah yang dilaporkan terkait dengan pembaruan Windows 11 23H2.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments