|

ADATA Luncurkan Teknologi Cooling Terbaru Untuk Modul RAM DDR5

Adata secara resmi mengumumkan pengembangan teknologi pelapisan thermal coating yang siap merevolusi efisiensi pendinginan kit RAM DDR5 berkinerja tinggi bermerek XPG. Lapisan mutakhir ini dijadwalkan untuk diterapkan pada modul XPG mulai kuartal kedua tahun ini.

Cek juga: CEO Intel Pat Gelsinger Akan Menjadi Tajuk Utama COMPUTEX 2024

Menurut Adata, lapisan inovatif ini menawarkan kemampuan untuk mengurangi suhu pengoperasian hingga lebih dari 10 persen. Pengujian nyata yang dilakukan oleh perusahaan telah menunjukkan penurunan suhu yang mengesankan sebesar 8,5°C pada memori DDR5 yang di-overclock jika dibandingkan dengan solusi pendinginan konvensional.

Siaran pers Adata menekankan bahwa kemajuan teknologi ini memberdayakan para gamer dan penggemar overclocking ekstrem untuk menyempurnakan mesin mereka untuk mencapai kinerja puncak tanpa mengorbankan masalah termal.

Untuk menunjukkan keefektifan teknologi baru ini, Adata menggunakan kamera termal untuk merekam suhu pengoperasian kit DDR5 Lancer Neon 8000MT/s, baik dengan atau tanpa lapisan revolusioner. Modul tanpa lapisan mencapai suhu 78,5 derajat Celcius, sedangkan modul dengan lapisan memiliki suhu yang jauh lebih rendah yaitu 70 derajat Celcius.

ADATA Luncurkan Teknologi Cooling Terbaru Untuk Modul RAM DDR5

Namun, penting untuk dicatat bahwa, setidaknya pada awalnya, teknologi pelapisan termal ini akan terbatas pada memori gaming DDR5 yang di-overclock dan berjalan pada kecepatan 8000MT/s atau lebih tinggi. Produk pertama yang menampilkan inovasi ini adalah seri Lancer Neon RGB dan Lancer RGB, yang diperkirakan akan diluncurkan di Computex 2024 di Taiwan pada bulan Juni ini sebelum memasuki pasar pada paruh kedua tahun ini.

Manajemen panas adalah aspek penting dari perangkat keras komputer, dan teknologi pelapisan termal baru Adata secara khusus menargetkan tantangan yang ditimbulkan oleh modul memori super cepat atau overclock. Meskipun penyebar panas standar umumnya cukup bagi sebagian besar pengguna, fokus Adata pada overclocker ekstrem memperkenalkan solusi unik untuk mengatasi suhu tinggi.

Ketika para penggemar sangat menantikan debut modul RAM DDR5 yang inovatif ini, masih banyak pertanyaan mengenai ketahanan lapisan dan dampak jangka panjangnya terhadap masa pakai modul memori. Uji coba independen kemungkinan akan memberikan lebih banyak informasi mengenai kemampuan sebenarnya dan potensi manfaat dari teknologi pelapisan termal Adata.

Dalam lanskap solusi memori yang dinamis, Adata terus mendobrak batasan, menawarkan kepada pengguna inovasi mutakhir yang mendefinisikan kembali kemungkinan komputasi berkinerja tinggi. Nantikan pembaruan lebih lanjut saat Adata bersiap untuk memperkenalkan modul RAM DDR5 revolusioner ini akhir tahun ini.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments