|

ASUS ROG Ally Terbaru Dikabarkan Bawa Peningkatan Signifikan

ASUS dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan ROG Ally X, versi upgrade dari PC genggam populernya, pada tanggal 2 Juni. Langkah ini dilakukan saat perusahaan memperingati ulang tahun pertama ROG Ally, yang bertujuan untuk menanggapi masukan pengguna dan meningkatkan pengalaman bermain game bagi para penggemar PC portabel.

Cek juga: Konfigurasi TGP Tertinggi NVIDIA RTX 50 “Blackwell” Bisa Mencapai 600 Watt

ROG Ally telah muncul sebagai pilihan utama bagi para gamer yang mencari alternatif Steam Deck untuk gaming PC portabel. Dengan AMD Z1 Extreme SoC yang bertenaga dan layar VRR 1080p 7 inci, perangkat ini menawarkan performa dan visual yang mengesankan. Namun, Asus mengakui bahwa masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, dan ROG Ally X bertujuan untuk mewujudkan hal tersebut.

Salah satu peningkatan paling signifikan pada ROG Ally X adalah peningkatan masa pakai baterai, yang memenuhi permintaan umum dari pengguna. Asus menjanjikan peningkatan signifikan “jauh lebih” dari 40 persen dalam masa pakai baterai, sebuah peningkatan yang disambut baik bagi para gamer saat bepergian. Namun, peningkatan ini memiliki konsekuensi, karena perangkat mungkin menjadi sedikit lebih berat karena dimasukkannya baterai yang lebih besar.

Selain masa pakai baterai yang lebih baik, ROG Ally X akan dilengkapi dengan tambahan RAM terpadu dan slot SSD M.2 yang diperbesar, memungkinkan fleksibilitas penyimpanan lebih besar dan kinerja keseluruhan yang lebih baik. Desain yang direvisi juga bertujuan untuk mengatasi potensi masalah, seperti panas berlebih pada slot kartu SD, dengan memindahkannya jauh dari ventilasi.

Selain itu, sedikit penyesuaian pada komponen seperti D-pad, trigger, dan grip, serta joystick yang dapat diganti dan diupgrade, menjanjikan peningkatan pengalaman bermain game secara keseluruhan. Pembaruan pada perangkat lunak Armory Crate Asus juga akan menyederhanakan tugas-tugas seperti mem-boot game dan berbagi konfigurasi pengontrol.

Meskipun ada kritik mengenai antarmuka Windows-nya, ASUS tetap berkomitmen menggunakan sistem operasi tersebut untuk menyediakan akses mudah ke platform game non-Steam. Meskipun Steam Deck Valve secara eksklusif berjalan di SteamOS, Asus percaya bahwa antarmuka Windows menawarkan fleksibilitas yang lebih besar bagi para gamer.

Pengumuman ROG Ally X hadir di tengah meningkatnya persaingan di pasar PC genggam. Dengan Nintendo mengonfirmasi rencana penerus Switch dan pendatang baru seperti MSI memasuki arena dengan perangkat seperti Claw, lanskap game portabel berkembang pesat. Namun, perusahaan tampaknya tetap fokus pada inovasi dan memenuhi tuntutan komunitas gaming yang cerdas.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments