|

ASUS Umumkan Kartu Grafis Terbaru GeForce RTX 4070 Turbo

ASUS baru saja memperkenalkan GeForce RTX 4070 Turbo, kartu grafis berorientasi kinerja yang dirancang dengan solusi pendinginan tipe blower lateral.

Kartu grafis ini dirancang untuk lingkungan dengan aliran udara terbatas, seperti pengaturan pemrosesan AI, kartu tebal 2 slot ini memberikan kinerja bertenaga tanpa mengurangi efisiensi ruang.

Cek juga : ASRock Luncurkan Mini PC 4X4 BOX 8040 Series & Motherboard Terbaru

Fitur Utama

ASUS Umumkan Kartu Grafis Terbaru GeForce RTX 4070 Turbo

ASUS Turbo RTX 4070 mempertahankan profil kompak, hanya berukuran tebal 2 slot dan berdiri dengan tinggi penuh untuk kartu tambahan (11,1 cm). Dengan panjang 26,9 cm, kartu grafis ini dioptimalkan untuk konfigurasi hemat ruang.

Solusi pendinginan tipe blower lateral ideal untuk lingkungan dengan aliran udara terbatas. Pelat dasar tembaga secara efisien mengalirkan panas ke tumpukan saluran aluminium, memastikan pendinginan yang efektif untuk kinerja yang berkelanjutan.

Kartu ini dilengkapi konektor daya PCIe 8-pin tunggal yang terletak di ujung belakang, memberikan jarak bebas tambahan dan memfasilitasi pengiriman daya yang efisien. Pertimbangan desain ini sangat menguntungkan dalam pengaturan dengan banyak GPU.

Spesifikasi Referensi NVIDIA

GPU RTX 4070 beroperasi pada spesifikasi referensi NVIDIA, dengan frekuensi peningkatan 2475 MHz. Memori GDDR6X 12 GB, yang berjalan pada 21 Gbps melalui bus memori 192-bit, memastikan kinerja berkecepatan tinggi dan responsif.

Kartu ini mencakup dua sakelar SMD untuk penyesuaian pengguna. Sakelar “Turbo” mengesampingkan kontrol kipas perangkat lunak, memastikan kurva kipas yang curam, sementara sakelar VM_SW beralih antara mode ” Quiet” dan ” Performance”, yang melayani berbagai skenario penggunaan.

Komponen Internal

Pelat dasar tembaga pada solusi pendinginan memfasilitasi pembuangan panas yang efisien, dan blower lateral bantalan bola ganda yang berkekuatan tinggi memastikan kinerja yang andal dan tahan lama. Kurangnya pelat belakang semakin meningkatkan fleksibilitas, memberikan ruang bernapas tambahan pada kartu tetangga.

Harga dan Ketersediaan

Hingga pengumumannya, ASUS belum membeberkan informasi harga kartu grafis GeForce RTX 4070 Turbo. Pengguna dapat mengharapkan perpaduan sempurna antara desain ringkas, pendinginan efisien, dan kinerja andal setelah kartu grafis ini memasuki pasar.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments