| |

AMD FSR 2.0 Resmi Diumumkan Di GDC 2022

Halo temen-temen, ada berita menarik nih. AMD FSR 2.0 baru aja diumumkan di GDC 2022. Nah, teknologi bawaan tim merah ini kayaknya punya banyak manfaat buat gamer, malah pake VGA selain AMD juga masih mungkin.

Cek juga : Seagate Umumkan HDD Terbaru SkyHawk AI Kapasitas 20 TB

Ada beberapa poin utama nih yang ditawarin AMD, selain tentang teknologi FSR 2.0, ada juga beberapa fitur lain yang diumumkan dan sebenernya cukup menjanjikan, yaitu :

Quality Mode FSR 2.0

FSR 2.0 sekarang menawarkan tiga mode kualitas utama yang tersedia di semua game yang mendukung teknologi tersebut, dan satu mode opsional untuk digunakan pengembang. Ini termasuk: mode “Quality,” “Balanced” dan “Performance”, ditampilkan di blog hari ini dan tangkapan layar yang diperbarui.

Mode “Ultra Performance” opsional keempat juga tersedia untuk pengembang yang ingin memberikan peningkatan kinerja tertinggi sambil tetap mempertahankan kualitas gambar yang mewakili rendering asli.

Peningkatan Kualitas Tinggi tanpa Machine Learning

Meskipun ML dikatakan jadi salah satu sarana untuk memecahkan masalah, ML bukanlah prasyarat untuk mencapai peningkatan kualitas gambar yang baik. Insinyur AMD telah mengembangkan dan mengoptimalkan serangkaian algoritme kode tangan yang canggih untuk mengenali dan menggabungkan data dari adegan sebelumnya, memasukkan gambar yang ditingkatkan dengan fidelitas tinggi dengan cara yang mudah dioptimalkan yang dapat memenuhi berbagai skenario berbeda.

Di atas segalanya, tidak memerlukan perangkat keras ML khusus berarti lebih banyak platform dapat memperoleh manfaat, dan lebih banyak gamer akan dapat menikmati FSR 2.0.

Dukungan Hardware Yang lebih terbuka

Seperti FSR 1.0, FSR 2.0 mempertahankan pendekatan terbuka AMD, mendukung spektrum luas entah bisa dipakai melalui hardware AMD secara khusus maupun pesaing. Namun, sebagai solusi temporal, FSR 2.0 lebih menuntut, yang berarti butuh perangkat keras modern yang lebih kuat diperlukan agar resolusi upscaling yang lebih tinggi tetap tercapai.

Integrasi FSR 2.0 Dalam Game

Sama seperti FSR 1.0, FSR 2.0 akan menjadi open source melalui lisensi MIT dan akan tersedia untuk pengembang sebagai API intuitif yang mudah digunakan yang mendukung DirectX 12 dan Vulkan. Juga akan ada plug-in untuk Unreal Engine.

Lebih Banyak Dukungan Game dan FSR 2.0 di Xbox: Selain DEATHLOOP (diumumkan minggu lalu), Forspoken juga akan menyertakan dukungan untuk FSR 2.0 saat game diluncurkan pada Oktober 2022. FSR 2.0 juga akan didukung penuh di Xbox dan akan tersedia di Xbox GDK untuk digunakan oleh pengembang terdaftar dalam game mereka.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments