|

Portable SSD Terbaru Samsung T7 Shield Diklaim Punya Daya Tahan Lebih Baik

Portable SSD terbaru dari Samsung T7 Shield jadi salah satu perangkat tangguh lainnya yang ditawarkan produsen dari dari sisi ketahanan. Betapa tidak, SSD ini tidak hanya menawarkan ketahanan terhadap elemen, tapi juga diklaim bisa bertahan saat terjatuh dari ketinggian hingga 3 meter lebih.

Jadi, itu tentu bisa memenuhi kebutuhan pengguna yang enggak bakal khawatir lagi SSD mereka jatuh secara tidak sengaja. Ketahanan yang lebih baik dari Samsung T7 Shield tentu bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi konsumen.

Samsung mengatakan eksterior karet Shield yang melindungi bodi aluminiumnya memungkinkan SSD bertahan dari jatuhnya 9,8 kaki, lebih dari batas standar T7 6,5 kaki. Karet luar juga bekerja bersama kontrol Dynamic Thermal Guard Samsung untuk menjaga drive agar tidak terlalu panas, memungkinkannya mempertahankan kinerja terbaik bahkan di bawah beban berat.

table SSD Terbaru Samsung T7 Shield

Dan tidak seperti model sebelumnya, T7 Shield juga memiliki peringkat IP65 untuk ketahanan terhadap hujan, debu, dan benturan, meskipun tidak memiliki peringkat IP67 untuk ketahanan dalam air.

Untuk kinerja drive itu sendiri, T7 Shield menggunakan flash PCIe NVMe yang sama dengan drive T7 lainnya, menawarkan kecepatan baca 1.050 MB/s dan kecepatan tulis 1.000 MB/s, yang menurut Samsung ini merupakan yang tercepat yang bisa didapatkan pengguna, terlebih lagi memakai port USB 3.2 Gen2.

Drive, yang berukuran 88 x 59 x 13 milimeter, berat 98 gram, memiliki enkripsi perangkat keras, dan kompatibel dengan PC, Mac, perangkat Android, konsol game, dan banyak lagi. Itu juga dilengkapi dengan kabel USB Tipe C-ke-C dan Tipe C-ke-A di dalam kotak.

T7 Shield tersedia dengan penyimpanan 1TB seharga $160 atau kisaran 2.3 jutaan dan 2TB seharga $290 atau sekitar 4.1 jutaan. Ini dirasa lebih mahal dari model standar dan tersedia dalam warna hitam, biru, dan krem.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments