|

Harga NVMe SSD Makin Terjangkau, Punya Kapasitas Besar Bukan Impian Lagi

Punya M.2 NVMe SSD dengan kapasitas besar dulu hanyalah impian semata. Selain perangkat yang mendukung sangat terbatas, faktor utamanya sih lebih ke harga yang sangat tinggi. Namun hari ini, mendapatkan tipe SSD ini dengan kapasitas misal 1 terrabyte bisa didapatkan dengan angka yang jauh lebih ramah.

Cek juga : ACER Kabarnya Bakal Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 7600 Predator BiFrost

Rata-rata harga pasaran PCIe SSD NVMe gen3 dengan kapasitas dibawah 1 jutaan punya harga dibawah 1 jutaan. Beberapa merk diantaranya bahkan bisa menyentuh angka dibawah 800 ribuan. Padahal sebelum tahun 2023, harga SSD ini masih berada di angka 2 jutaan lebih.

Harga NVMe SSD Makin Terjangkau

Hal yang lebih menggembirakan, storage dengan kapasitas lebih rendah tentu punya harga yang jauh lebih ramah. Bahkan PCIe SSD NVMe dengan kapasitas 512GB masih mudah didapatkan di angka 400 ribuan.

Itu tentu bisa menguntungkan konsumen PC atau bahkan laptop yang membutuhkan storage berkinerja tinggi. Apalagi dukungan perangkat untuk tipe M.2 NVMe SSD sudah populer. Bahkan kalian bisa menemukan pilihan low-end sekalipun sudah siap mendukung storage ini.

Jadi, sudah siap untuk upgrade dengan SSD terbaru? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan memilih SSD. Namun yang terpenting selain harga, nilai kompatibilitas perlu dicek juga. Karena siapa tau perangkat yang dipakai ternyata enggak mendukungnya. Jadi cek dulu ya tentang spesifikasi maupun dukungan hardware yang kalian miliki di web resmi.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments