|

AMD Rilis Software Chipset Versi 6.05.28.016

Selasa malam, AMD merilis versi terbaru dari Perangkat Lunak Chipsetnya, sebuah pembaruan penting yang menghadirkan banyak perbaikan dan fitur baru untuk meningkatkan kinerja dan kompatibilitas prosesor dan chipset AMD.

Versi 6.05.28.016 mencakup pembaruan penting, menyediakan driver untuk berbagai antarmuka System-on-Chip (SoC) onboard dan memastikan sistem operasi Windows pengguna mendapat manfaat dari kesadaran processor power-management (PPM) sisi perangkat lunak.

Cek juga: MSI Ungkap Aksesori SSD Hot-Swap M.2 yang Inovatif di Computex

Fitur Utama dan Peningkatan

Versi perangkat lunak baru ini mendukung beragam chipset AMD, termasuk seri 300, seri 400, seri 500, dan seri 600. Hal ini memastikan bahwa spektrum luas pengguna AMD dapat memperoleh manfaat dari pembaruan dan penyempurnaan terkini.

Salah satu tambahan paling signifikan di versi 6.05.28.016 adalah dukungan untuk Pembaruan Windows 11 24H2 yang akan datang. Hal ini memastikan bahwa sistem yang menjalankan hardware AMD akan sepenuhnya kompatibel dengan fitur dan peningkatan Windows terbaru.

Pembaruan ini juga menambahkan dukungan untuk program baru, yang diperkirakan merupakan versi terbaru dari Ryzen Master, utilitas AMD untuk memantau dan mengelola prosesor Ryzen. Penyertaan ini mengisyaratkan fungsionalitas atau peningkatan baru yang akan lebih mengoptimalkan kinerja perangkat keras AMD.

Meskipun pembaruan menghadirkan fitur-fitur baru, pembaruan ini juga mengatasi beberapa bug yang tidak ditentukan, berkontribusi pada peningkatan stabilitas sistem dan pengalaman pengguna.

Masalah Yang Dikenal

Seperti halnya pembaruan perangkat lunak apa pun, beberapa masalah umum telah diidentifikasi:

  • Non-English OS Driver Names: Beberapa nama driver mungkin muncul dalam bahasa Inggris pada sistem operasi non-Inggris.
  • Uninstall Summary Display: Ringkasan Uninstall mungkin salah menampilkan status uninstall sebagai ” Failed” meskipun prosesnya berhasil.
  • Ryzen PPKG Installation: Terkadang, Ryzen PPKG mungkin tidak menginstal atau mengupgrade dengan benar.

Pengguna dapat mengunduh Perangkat Lunak Chipset AMD 6.05.28.016 dari situs resmi AMD. Disarankan untuk selalu memperbarui driver chipset untuk memastikan kinerja optimal dan kompatibilitas dengan pembaruan perangkat lunak dan sistem operasi terbaru.

Pembaruan perangkat lunak chipset terbaru AMD merupakan rilis penting untuk menjaga kinerja dan kompatibilitas sistem AMD, terutama dengan pembaruan Windows 11 24H2 yang akan datang. Dengan mengatasi bug yang ada dan menambahkan dukungan program baru, AMD terus meningkatkan pengalaman pengguna dan memastikan bahwa perangkat kerasnya tetap berada pada teknologi terdepan.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments