| |

AMD Siap Luncurkan Radeon RX 7800M: “Navi 32” Untuk Laptop Gaming

AMD siap memperluas jajaran GPU mobile terbaru dengan peluncuran seri Radeon RX 7800M dalam waktu dekat, memperkenalkan arsitektur “Navi 32” yang ditargetkan untuk laptop gaming.

Langkah ini bertujuan untuk mengisi kesenjangan dalam portofolio GPU mobile AMD, menawarkan solusi menarik bagi para antusias yang mencari pengalaman bermain game berkinerja tinggi pada perangkat portabel.

Cek juga : RTX 4070 Ti & RTX 4080 SUPER : Potensi Upgrade & Kinerja

Sorotan Utama Radeon RX 7800M

Seri RX 7800M didasarkan pada arsitektur “Navi 32”, yang secara internal dikenal sebagai “Cuarzo Verde”. Arsitekturnya dirancang untuk memenuhi segmen notebook gaming, memberikan keseimbangan kinerja dan efisiensi daya. “Navi 32” dimaksudkan untuk dipasang pada mainboard notebook gaming, menekankan integrasi tanpa batas untuk desain yang kompak dan efisien. AMD memasok papan MXM dengan desain referensi ke OEM, memastikan pendekatan standar untuk implementasi notebook.

Ukuran fisik paket “Navi 32” bisa sebanding dengan paket kompak “Navi 31” yang menggerakkan seri RX 7900M. GPU ini dilengkapi GCD (Graphics Core Die) 5 nm dengan 60 unit komputasi, memberikan keseimbangan kinerja untuk bermain game saat bepergian. Di sekeliling GPU terdapat empat MCD (Memory Controller Dies) 6 nm, yang menghasilkan Infinity Cache 64 MB. “Navi 32” dilengkapi dengan bus memori GDDR6 256-bit, memastikan akses cepat ke memori grafis untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Perluasan Segmen

Pengenalan SKU seri RX 7800M dan seri RX 7700M berdasarkan “Navi 32” memperluas penawaran GPU mobile AMD, menjawab beragam kebutuhan para penggemar game.

Dengan keserbagunaan arsitekturnya, AMD memiliki fleksibilitas untuk membuat SKU seri RX 7900S dalam segmennya, yang melayani ultraportabel kelas gaming.

AMD mungkin akan mengungkap SKU GPU seluler baru ini, termasuk seri RX 7800M, pada Q1 2024. Pengumuman ini mungkin bertepatan dengan pengenalan SKU desktop baru, yang menunjukkan komitmen AMD terhadap inovasi di berbagai segmen.

Saat AMD bersiap untuk menghadirkan arsitektur “Navi 32” ke lanskap laptop gaming, pengguna dapat menantikan gelombang baru GPU mobile yang memprioritaskan kinerja, efisiensi, dan integrasi tanpa batas untuk pengalaman bermain game yang mendalam pada perangkat portabel. Nantikan pengumuman resmi dan rincian lebih lanjut seiring AMD terus mendorong batas-batas teknologi grafis mobile.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments