|

ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3050 Jadi Yang Pertama Dukung RGB Lighting

ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3050 tampaknya menjadi produk pertama seri ini yang memiliki sentuhan estetika tambahan dan tentunya punya nilai yang lebih istimewa.

Betapa tidak, VGA terbaru ASUS ini menjadi yang pertama mendukung pencahayaan LED RGB, khususnya jika dilihat dari keluarga TUF Gaming. Sisa desain mungkin masih terlihat sama. Namun kehadiran aura tambahan tentu akan menambah nilai plus dari sudut pandang estetika.

Cek juga : ASUS Resmi Luncurkan Laptop Gaming ROG Terbaru Di Indonesia, Intel 12th Gen Inside

ASUS sendiri sudah lama memperlakukan seri TUF Gaming sebagai opsi paling tangguh dengan kesan sangar tanpa adanya fitur RGB lighting. Biasanya perusahaan hanya memberikan opsi tersebut untuk seri  ROG Strix dan DUAL OC.

ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3050 Nah, kehadiran TUF Gaming GeForce RTX 3050 tampaknya membawa perubahaan besar di keluarga ini melalui tampilan fungsional dan industri kartu grafis TUF Gaming.

ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3050

Selain itu, seri tersebut  juga merupakan iterasi terkecil dari solusi pendinginan TUF Gaming yang memulai debutnya dengan “Ampere” seri RTX 30, dan dilengkapi pengaturan kipas ganda (dibandingkan dengan kipas tiga pada setiap produk TUF Gaming lainnya dari generasi ini).

Kartu ini dilengkapi dengan strip LED RGB yang berjajar di sepanjang bagian atas kartu, di tepi pelat belakang. Dilaporkan bahwa kartu RTX 3050 ini didasarkan pada silikon “GA107” yang lebih kecil, bukan “GA106”, dan karenanya hadir dengan daya papan tipikal yang lebih rendah daripada kartu RTX 3050 berbasis GA106, tanpa perbedaan kinerja.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments