|

ASRock Debut VGA Desktop Intel Arc A380 Challenger ITX 6GB OC

Intel luncurkan GPU terbaru untuk desktop Arc Alchemist pertama di Cina, dan sekarang pilihan dari mitra add-in-board (AIB) sudah mulai terlihat.

Salah satu contoh terbarunya datang dari ASRock dengan membawa seri Arc A380 Challenger ITX 6GB OC. Seri tersebut merupakan model yang di-overclock (OC) bawaan pabrikan dibanding standar Intel.

Cek juga : FSP Luncurkan PSU Terbaru HYDRO PTM X PRO

ASRock membagikan spesifikasi lengkap dari Intel Arc A380 Challenger ITX 6GB OC barunya pada halaman produk khusus di situs region Cina. Boost clock GPU memiliki angka 2.250 MHz, 200 MHz lebih rendah dari saingannya yang berpendingin kipas kembar.

Pendingin yang lebih baik dapat membantu dengan jam GPU maks yang berkelanjutan, dan — sesuai spesifikasi — ASRock, dengan GPU 8% lebih lambat, akan bekerja jauh lebih lambat daripada Gunnir. Pengulas Cina telah mengomentari Gunnir sebagai model yang kokoh, dan mungkin ASRock Challenger tidak akan menjadi penantang erm terkuatnya. Kita juga harus melihat kartu grafis Arc A380 dari mitra Intel seperti Acer, Asus, Gigabyte, HP, dan MSI dalam beberapa minggu mendatang.

ASRock Debut VGA Desktop Intel Arc A380 Challenger ITX 6GB OC

Kartu ASRock masih 250 MHz lebih cepat dari referensi, cukup untuk mendapatkan akhiran OC produk. Kipas tunggal, dan kurangnya massa termal dibandingkan dengan Gunnir, berarti OC tidak bisa begitu mengesankan di sini.

Kartu ASRock tampaknya menawarkan GDDR6 dengan nilai yang sedikit lebih lambat. Kami tidak dapat memastikan spesifikasi ini sekarang — datanya berasal dari halaman spesifikasi produk resmi, tetapi poin-poin penting menunjukkan bahwa ini adalah 15,5 Mbps GDDR6. Dengan kata lain, dua nilai berbeda dicantumkan pada halaman produk yang sama.

ASRock memiliki faktor bentuk ITX yang mendukungnya; lebarnya masih dua slot, tetapi panjangnya 190mm akan membantunya masuk ke dalam opsi sasis yang lebih ringkas. Fitur lain yang disoroti ASRock: Challenger ITX OC menggunakan kipas aksial bergaris desain sendiri untuk aliran udara yang lebih baik.

Saat tidak bekerja penuh, kipas akan berhenti berkat teknologi 0dB ASRock. ASRock mengatakan telah memperhatikan detail kecil seperti pasta termal (menggunakan pasta nanoteknologi), dan torsi sekrup yang presisi untuk pembuangan panas yang optimal.

Intel Arc A380 Challenger ITX 6GB OC ASRock sekarang dijual di JD.com China (buka di tab baru) seharga 1.299 Yuan China (sekitar 2.8 jutaan).

Kapan ini tersedia di Indonesia? kami belum tahu pasti, tapi semoga saja tidak lama lagi ya!

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments