|

ASUS Umumkan Monitor Gaming WOLED Pertama Di Dunia

ASUS baru saja memperkenalkan dua monitor gaming inovatif, keduanya disebut-sebut sebagai “yang pertama di dunia” dengan meluncurkan ROG Strix OLED XG27AQDMG dan ROG Strix XG27UCG, yang bertujuan untuk menarik perhatian terhadap produk-produk mutakhir ini.

Cek juga: GTA 6 Dikabarkan Meluncur di Musim Gugur Tahun 2025

ROG Strix XG27UCG

Salah satu pengumuman yang menonjol adalah ROG Strix XG27UCG, monitor LCD 4K 27 inci yang diklaim sebagai layar LCD mode ganda pertama di dunia. Monitor ini dapat beralih dari resolusi asli 4K pada 160Hz ke full HD pada 320Hz hanya dengan menekan tombol pintas monitor. Fitur ini memposisikannya secara unik di pasar, meskipun monitor WOLED terbaru LG, 32GS95UE, menawarkan kemampuan mode ganda serupa, beralih dari 4K@240Hz ke 1080p@480Hz.

ASUS Umumkan Monitor Gaming WOLED Pertama Di Dunia

Spesifikasi penting lainnya dari ROG Strix XG27UCG mencakup panel IPS 27 inci dengan kerapatan piksel 164 PPI dan waktu respons GTG 1ms yang cepat. Pilihan konektivitas termasuk Pengiriman Daya USB Type-C, DisplayPort 1.4, dan HDMI 2.1, meskipun Asus masih merahasiakan detail tambahannya untuk saat ini.

ROG Strix OLED XG27AQDMG

ASUS juga memperkenalkan ROG Strix OLED XG27AQDMG, monitor gaming pertama di dunia yang menampilkan layar WOLED glossy. Monitor ini menjanjikan warna-warna cerah, gambar lebih tajam, dan warna hitam pekat dalam berbagai kondisi pencahayaan, berkat panel glossy yang dipadukan dengan teknologi OLED.

ASUS Umumkan Monitor Gaming WOLED Pertama Di Dunia

Monitor OLED menawarkan layar QHD 27 inci (2560 x 1440) dengan kompatibilitas G-Sync dan waktu respons GTG 0,03ms yang mengesankan. Dilaporkan 20% lebih terang dibandingkan model ROG sebelumnya dan menggabungkan tiga teknologi ROG Anti-Flicker baru untuk mempertahankan kecepatan refresh 240Hz yang stabil.

ASUS telah merancang monitor ini dengan adaptor daya eksternal untuk mengurangi suhu keseluruhan dan meminimalkan risiko terbakar, sehingga memperpanjang umur panel. Selain itu, ini termasuk dudukan telepon internal untuk menambah kenyamanan.

Monitor OLED XG27AQDMG akan diluncurkan pada 30 Mei dengan harga eceran yang disarankan sebesar $699 atau kisaran 11.2 jutaan. Namun, ASUS belum mengumumkan harga dan tanggal rilis ROG Strix XG27UCG dual-mode.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments