|

GTA 6 Dikabarkan Meluncur di Musim Gugur Tahun 2025

Salah satu video game yang paling ditunggu-tunggu pada dekade ini, Grand Theft Auto VI (GTA 6), dikabarkan akan dirilis tahun depan, dengan jendela peluncuran yang lebih spesifik baru-baru ini diumumkan.

Laporan pendapatan terbaru Take-Two Interactive telah memperbarui jadwal rilis game tersebut dari “sekitar tahun 2025” hingga musim gugur tahun 2025. Pembaruan ini menunjukkan adanya penundaan, karena banyak penggemar awalnya memperkirakan game tersebut akan tiba pada paruh pertama tahun 2025.

Cek juga: ASUS Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 7900 XTX & RX 7900 XT DUAL OC

GTA 6 dikabarkan mendekati tahap akhir pengembangan. Sebagai langkah strategis untuk mempercepat penyelesaian game dan mencegah potensi kebocoran, Take-Two memerintahkan pekerja jarak jauh kembali ke kantor penuh waktu pada bulan Februari.

Para penggemar telah melihat sekilas apa yang sedang dikerjakan oleh Rockstar Games, pengembang di balik seri ini. Pada bulan September 2022, seorang peretas membocorkan lebih dari 90 video dan tangkapan layar konten pengembangan awal. Meskipun Rockstar berencana untuk merilis trailer pertamanya pada bulan Desember 2023, kebocoran tersebut mendahuluinya sehari. Meski begitu, keseruan seputar game ini tetap tidak berkurang.

CEO Take-Two Strauss Zelnick menekankan awal tahun ini bahwa tim pengembangan memprioritaskan kesempurnaan daripada kecepatan, memastikan game tersebut memenuhi ekspektasi tinggi sebelum dirilis.

Trailer resminya, yang telah memikat penonton, menampilkan game yang berlatarkan Vice City modern yang terinspirasi dari Miami. Trailer tersebut tidak hanya mengesankan pemirsa tetapi juga mencetak rekor dengan mengumpulkan lebih dari 90 juta penayangan di YouTube dalam 24 jam pertama, dan saat ini mencapai hampir 191 juta penayangan.

Dengan grafis fotorealistik dan hubungan mendalam dengan elemen masyarakat kontemporer—berpotensi menyertakan interaksi media sosial yang luas sebagai fitur gameplay—GTA 6 siap menjadi salah satu game bergaya simulasi paling realistis dan imersif yang pernah dibuat. Rockstar Games berada di bawah tekanan besar untuk mewujudkannya, mengingat besarnya pertaruhan dan antisipasi besar seputar perilisan ini.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments