|

Game PC Counter-Strike: GO Masih Populer, Dobrak Rekor Baru Dari Jumlah Pemain

Game PC terbaru udah muncul, termasuk ulasan positif tentang Hogwarts Legacy. Tapi kayaknya enggak semua gamer tertarik dengan opsi paling fresh hari ini, karena pilihan lama tampaknya masih jadi favorit.

Sebagaimana Counter-Strike: Global Offensive yang dirilis 11 tahun lalu. Game ini ternyata masih punya daya tarik tersendiri. Bahkan baru-baru ini memecahkan rekor dengan jumlah pemain terbanyak yang bersamaan secara online mencapai 11.3 juta lebih atau tepatnya ada 1,308,963 pemain pada tanggal 11 Februari 2023.

Cek juga : NUC BOX Terbaru ASRock Kini Bawa CPU AMD Zen 3+ APU & Dukungan USB4

Sebagaimana apa yang diungkap PC Gamer, menurut grafik SteamDB, game multiplayer kompetitif yang diluncurkan pada 21 Agustus 2012, mencapai rekor pemain bersamaan sepanjang masa sebanyak 1.320.219 pemain pada 11 Februari 2023, mengalahkan rekor sebelumnya 1.308.963 pemain. Itu pencapaian yang sangat luar biasa, terutama mengingat Counter-Strike asli dimulai sebagai mod untuk Half-Life pada tahun 1999.

Game PC Counter-Strike: GO Masih Populer

CS:GO yang dapat dimainkan gratis tetap menjadi satu-satunya game di Steam yang secara teratur menarik lebih dari satu juta pemain secara bersamaan. Sudah lama diikuti oleh Dota 2 di tempat kedua, tetapi MOBA Valve telah menemukan posisinya tertantang sejak rilis Warisan Hogwart minggu lalu. RPG ini telah mencapai rekor 879.308 concurrents, dan jumlah pemainnya lebih tinggi dari Dota 2 selama beberapa hari terakhir.

Terlepas dari popularitasnya, CS: GO tidak memiliki gelar sebagai pemain Steam paling bersamaan yang pernah ada. Rekor barunya sekitar setengah dari PUBG: Battlegrounds, yang sebelumnya mencapai puncak sepanjang masa 3.257.248. Rekor Lost Ark juga lebih tinggi dari CS: GO, meskipun hanya lebih dari 5.000 pemain. Dua game lainnya dengan rekor pemain bersamaan lebih dari satu juta adalah Dota 2 dan Cyberpunk 2077.

Rekor concurrent-player yang meningkat sejalan dengan meningkatnya jumlah orang yang menggunakan Steam. Pada bulan Januari, jumlah pemain aktif di platform ini—seperti mereka yang bermain game—mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar 10.284.568, sementara jumlah total orang yang masuk mencapai 33.078.963.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments