|

Intel Dikabarkan Berhenti Dari Bisnis Next Unit of Compute (NUC)

Intel dikabarkan telah berhenti dari bisnis Next Unit of Compute (NUC). ServeTheHome menjadi outlet pertama yang melaporkan perkembangan tersebut hari ini, menyusul rumor industri yang muncul pada hari Senin lalu.

Sebagaimana berita sebelumnya kalau Intel telah menarik kembali operasi bisnis non-inti—pada bulan April, dimana operasi pembangunan servernya dijual ke MiTAC.

Cek juga : Prosesor Intel Raptor Lake Refresh Gen 14 Siap Meluncur Oktober Mendatang

Nah, Pengumuman hari ini menandakan keluarnya Tim biru dari industri pembuatan PC, khususnya untuk produk NUC mereka yang diproduksi secara internal termasuk komputer, kit, sistem referensi laptop, dan papan SFF. Ini tentu menjadi kabar buruk bagi penggemar, dimana produk Intel NUC pada dasarnya cukup populer di mata mereka.

Intel Dikabarkan Berhenti Dari Bisnis Next Unit of Compute (NUC)

Intel mengirimkan pernyataan resmi kepada HardwareLuxx, “Kami telah memutuskan untuk menghentikan investasi langsung di Bisnis Unit Komputasi Berikutnya (NUC) dan mengubah strategi kami untuk memungkinkan mitra ekosistem kami melanjutkan inovasi dan pertumbuhan NUC. Keputusan ini akan tidak memengaruhi sisa bisnis Intel Client Computing Group (CCG) atau Network and Edge Computing (NEX). Selain itu, kami bekerja sama dengan mitra dan pelanggan kami untuk memastikan kelancaran transisi dan pemenuhan semua komitmen kami saat ini.”

Sebelumnya versi mini PC terbaru ada di seri INTEL® NUC 13 PRO dengan kode Arena Canyon yang ditenagai oleh prosesor generasi ke-13, termasuk varian Core i5 maupun Core i7. Opsi ini bahkan punya konfigurasi untuk perubahan RAM maupun SSD yang dibawa. Tapi versi ini bisa menjadi generasi terakhir dimana penggemar tidak akan melihat kembali produk terbaru.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments