|

Prosesor Intel Raptor Lake Refresh Gen 14 Siap Meluncur Oktober Mendatang

Prosesor terbaru Intel generasi ke-14 Raptor Lake Refresh kabarnya bakal segera meluncur bulan Oktober mendatang. Hal tersebut terungkap dari postingan terbaru leaker teknologi asal Tiongkok Enthusiast Citizen (ECSM) melalui Bilibili.

Tim Biru mungkin telah menjadwalkan rilis Raptor Lake Refresh/14th Gen Core K-series sekitar minggu ke-42 tahun 2023 (17 – 23 Oktober). ECSM berpendapat bahwa model non-K akan tiba pada minggu pertama tahun 2024, bertepatan dengan acara CES bulan Januari.

Cek juga : Harga Terkini VGA NVIDIA GeForce RTX 3060, Nilainya Semakin Ramah Loh!

Nah, salah model unggulan seperti Intel Core i7-14700K dikatakan menampilkan konfigurasi baru 8 core performance dan 12 core Efisiensi, dan motherboard LGA1700 saat ini kemungkinan besar akan memerlukan update firmware untuk menjalankan SKU khusus tersebut.

ECSM juga tampaknya memiliki informasi tentang chipset motherboard untuk seri desktop Arrow Lake  Generasi ke-15, meskipun mereka tidak dapat menentukan kerangka waktu yang akurat untuk peluncuran produk (yang sepenuhnya baru).

Chipset Intel Z890, B860, dan H810 disebut sebagai kandidat yang mungkin akan datang untuk CPU generasi berikutnya yang tepat, dengan H870 diduga tidak akan lagi dikembangkan. ECSM mengklaim bahwa jajaran AMD Zen 5 yang bersaing tidak akan hadir tahun ini—informasi orang dalam sebelumnya mungkin dibuat-buat. Mereka percaya bahwa Storm Peak (Zen 4 Threadripper) dijadwalkan untuk Q4 2023, dengan dua chipset yang tidak disebutkan namanya untuk menemani platform HEDT generasi berikutnya ini.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments