|

RTX 4070 SUPER MAXSUN Bawa Konektor Daya PCIe 8-pin Ganda

Mitra papan NVIDIA asal Tiongkok MAXSUN telah mengambil pendekatan yang tidak konvensional dengan desain khusus untuk kartu grafis GeForce RTX 4070 SUPER. Melepaskan diri dari konektor daya 12VHPWR yang umum, MAXSUN lebih memilih desain unik yang menampilkan dua konektor daya PCIe 8-pin biasa untuk penyaluran daya.

Cek juga : Beberapa Seri Ryzen 8000G Phoenix 2 Kabarnya Bisa Kurangi Kinerja SSD & GPU

Inovasi Desain MAXSUN

GeForce RTX 4070 SUPER hadir dengan peningkatan Total Graphics Power (TGP) sebesar 220 W, naik dari RTX 4070 asli yang sebesar 200 W. Sebagian besar mitra dewan telah mengadopsi konektor 12VHPWR, yang menggunakan adaptor rancangan NVIDIA untuk mengubah dua konektor PCIe 8-pin menjadi 12VHPWR yang mampu menghasilkan daya berkelanjutan 300 W.

Kartu MAXSUN memiliki desain PCB 8-pin asli, yang menggabungkan dua konektor daya PCIe 8-pin biasa langsung ke kartu. Desain ini menghilangkan kebutuhan akan adaptor terpisah, sehingga menarik bagi pasar Tiongkok yang sadar akan kompatibilitas karena pilihan tersebut dapat memengaruhi preferensi pembeli.

RTX 4070 SUPER MAXSUN Bawa Konektor Daya PCIe 8-pin Ganda

Penggunaan konektor PCIe 8-pin kemungkinan akan menguntungkan kompatibilitas case, memungkinkan tekukan kabel yang lebih rapat dibandingkan dengan konektor 12VHPWR yang lebih besar. Secara estetika, konektor PCIe 8-pin ganda dapat berkontribusi pada tampilan yang lebih bersih dan ramping dalam build khusus.

Pertimbangan Pasar

Keputusan untuk menggunakan desain konektor daya PCIe 8-pin ganda sejalan dengan preferensi pasar Tiongkok, yang mengutamakan kompatibilitas dan kemudahan integrasi.

Pendekatan MAXSUN dapat melayani pengguna yang memprioritaskan kompatibilitas casing dan manajemen kabel yang efisien, sehingga memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam perutean dan pengorganisasian kabel.

Inovasi dan Preferensi Pengguna

Desain inovatif MAXSUN untuk GeForce RTX 4070 SUPER bisa dibilang menantang norma dengan memilih konektor daya PCIe ganda 8-pin. Ketika pasar bereaksi terhadap pendekatan yang tidak konvensional ini, pengguna mungkin akan menghargai potensi manfaat dalam hal kompatibilitas casing, estetika, dan kesederhanaan dalam manajemen kabel.

Langkah MAXSUN ini menekankan keragaman pilihan desain di antara mitra dewan NVIDIA dan menunjukkan bagaimana preferensi pasar regional dapat memengaruhi keputusan tersebut. Seiring dengan terus berkembangnya lanskap kartu grafis, pengguna dapat mengharapkan serangkaian solusi inovatif yang memenuhi berbagai kebutuhan dan preferensi.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments