|

Harga Terkini VGA NVIDIA GeForce RTX 3060, Nilainya Semakin Ramah Loh!

Kartu grafis terbaru NVIDIA GeForce RTX 4060 udah resmi tersedia dengan harga mulai dari angka 5 jutaan. Nah, hal tersebut membuat harga generasi sebelumnya seperti RTX 3060 tampaknya turun harga.

Sebagai contoh, INNO3D GeForce RTX 3060 Twin X2 yang sebelumnya bisa memiliki nilai sekitar 5.5 jutaan lebih kini bergerak turun ke angka kisaran 4.5 jutaan. Hal yang sama juga berlaku untuk merk ZOTAC seri Twin Edge yang memiliki harga kisaran 4.7 jutaan.

Cek juga : FSP Umumkan Ketersediaan PSU Terbaru HYDRO PTM X PRO ATX3.0

Harga Terkini VGA NVIDIA GeForce RTX 3060

Hanya saja, pilihan seri premium tampaknya belum menunjukan tanda-tanda penurunan harga yang cukup signifikan. Seperti ASUS seri TUF Gaming masih di angka kisaran 5.8 jutaan. Untungnya, hanya seri premium saja yang belum memiliki kepastian dari harga yang ditawarkan.

Nah, GeForce RTX 3060 pada dasarnya masih sangat layak untuk dimiliki, terlebih lagi performa yang ditawarkan enggak jauh banget dibanding seri RTX 4060, khususnya untuk gaming di resolusi 1080p max setting. Disisi lain, indikasi penurunan harga hari ini juga dirasa membawa kesempatan lebih besar buat gamer atau bahkan konten kreator untuk memiliki kartu grafis kelas menengah dengan harga lebih ramah.

Secara keseluruhan, RTX 3060 menjadi salah satu kartu anggaran terbaik untuk memainkan judul terbaru di pasaran. Gamer dengan GPU dapat menjalankan semua game yang menuntut tanpa masalah performa yang besar.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments