|

Kode Nama Prosesor Intel Generasi Ke-14 Bisa Bikin Ribet Konsumen

Buat mereka yang berencana akan mengupgrade prosesor terbaru Intel generasi ke-14, perlu diketahui kalau penamaan yang hadir akan benar-benar berbeda, khususnya untuk segmen ultra thin laptop.

Skema branding Tim biru dirasa menjadi lebih berbelit-belit di Meteor Lake yang tayang perdana dengan “Core Ultra”, bukan sistem pelabelan “i” yang lama. Rundown produk kantor negeri Tiongkok menunjukkan bahwa seri Raptor Lake Refresh akan dipecah menjadi keluarga Core ultra series dan Core “I”, yang semakin memperumit masalah.

Cek juga : Harga Seri Premium RTX 4060 Bisa Mencapai Angka 8 Jutaan Lebih

Nama Prosesor Intel Generasi Ke-14

Namun, Intel di Tiongkok secara langsung juga mengkonfirmasi hal tersebut dan secara jelas pengakuan resmi pertama perusahaan atas SKU Raptor Lake-U, Raptor Lake-S dan Raptor Lake-HX yang mendapatkan penyegaran.

Nama Prosesor Intel Generasi Ke-14

Berikut adalah perincian yang disederhanakan dari informasi bagan Intel Tiongkok (disusun oleh Wccftech):

  • Raptor Lake-S Refresh (Desktop) – Branding “Core i” Generasi ke-14
  • Raptor Lake-HX Refresh (Laptop) – Branding “Core i” Generasi ke-14
  • Meteor Lake-U/H (Klien Laptop) – Branding “Core Ultra” Generasi ke-1

Tampaknya Raptor Lake-U & H Refresh (mobile) dan seluruh jajaran Meteor Lake akan mengasumsikan skema branding Core # baru, tetapi seri terakhir akan lebih berperforma—maka penambahan Ultra (misalnya Ultra Core 5/7 /9), sehingga pelanggan dapat mengetahui perbedaan antara lini produk yang digabungkan ke dalam generasi yang sama.

Seri Desktop Raptor Lake-S Refresh dan prosesor seluler kelas atas Raptor Lake-HX Refresh akan mempertahankan konvensi penamaan “Core i” tradisional perusahaan, dan itu pada akhirnya akan dihentikan di keluarga generasi ke-14 ini. Selanjutnya akan benar-benar berubah.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Cek juga : Kode Nama Prosesor Intel Generasi Ke-14 Bisa Bikin Ribet Konsumen […]