|

Navigasi 3D Google Maps Siap Tingkatkan Pengalaman Dalam Mobil

Google Maps terus berkembang, memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan mendetail kepada pengguna, terutama saat bernavigasi. Pembaruan terkini fokus pada peningkatan fitur tampilan 3D, khususnya untuk navigasi dalam mobil pada platform seperti Android Auto dan Apple CarPlay.

Cek juga : Pengguna Windows 10 Masih Tertinggi di Tahun 2023

Fitur Utama dan Peningkatan

Pengguna Android Auto telah melaporkan ketersediaan bangunan 3D di Google Maps selama navigasi dalam mobil. Fitur ini bertujuan untuk menawarkan representasi lingkungan sekitar yang lebih jelas dan realistis saat berkendara.

Meskipun jadwal peluncurannya secara global masih belum jelas, pengguna di Hong Kong dan Kanada sudah merasakan fitur navigasi 3D dalam mobil.

Navigasi 3D Google Maps Siap Tingkatkan Pengalaman Dalam Mobil

Untuk mengakses tampilan 3D, pengguna dapat mengetuk ikon lapisan dan memilih ‘3D’ di bawah detail peta. Gedung-gedung tinggi tampak transparan untuk memastikan rute navigasi terlihat jelas.

Pembaruan ini sejalan dengan inisiatif Google yang lebih luas yaitu “Tampilan Immersive”, yang diperkenalkan tahun lalu, yang menggabungkan gambar Street View, citra satelit, dan AI untuk membuat model lokasi 3D yang realistis.

Fitur tampilan imersif memberi pengguna pratinjau jalan, eksterior bangunan, dan interior yang mendetail dan realistis.

Navigasi 3D Google Maps Siap Tingkatkan Pengalaman Dalam Mobil

Google Maps kini memvisualisasikan seluruh rute perjalanan dengan representasi detail bangunan, vegetasi, rambu jalan, dan lalu lintas menggunakan rendering berbasis cloud dan pembelajaran mesin.

Integrasi data cuaca menyempurnakan penggambaran lokasi dalam berbagai kondisi pencahayaan dan cuaca.

Ketersediaan Global

Fitur tampilan imersif telah diperkenalkan untuk rute di kota-kota besar di seluruh dunia, menawarkan pengalaman navigasi yang komprehensif dan kaya visual kepada pengguna.

Google telah membuka rendering data dari Google Maps dan Google Earth untuk pengembang pihak ketiga, memungkinkan mereka membuat simulasi khusus. Hal ini memungkinkan tempat dan kelompok pariwisata memanfaatkan sumber daya Google untuk menyajikan pratinjau 3D lokasi tertentu.

Upaya berkelanjutan Google untuk meningkatkan aspek visual dan informasi navigasi berkontribusi pada pengalaman yang lebih ramah pengguna dan menarik bagi individu yang menggunakan Google Maps di berbagai platform. Seiring perusahaan memperluas fitur-fitur ini secara global, pengguna dapat mengharapkan perjalanan yang lebih detail dan mendalam saat menavigasi tujuan pilihan mereka.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments