|

NVIDIA Digugat Atas Masalah Melelehnya Konektor RTX 4090

Masalah melelehnya adaptor RTX 4090 yang menimbukan GPU maupun komponen lain menjadi korban kini semakin memanas. Baru-baru ini, NVIDIA dihadapkan dengan gugatan class action gara-gara masalah tersebut.

Seseorang Bernama Lucas Genova mengajukan gugatan pada 11 November di pengadilan federal California. Ia mengklaim bahwa Nvidia menjual kartu andalan Lovelace saat ini dengan “colokan dan soket kabel daya yang rusak dan berbahaya, bisa membuat kartu konsumen tidak dapat dioperasikan dan menimbulkan bahaya listrik dan kebakaran yang serius bagi setiap pembeli.”

Cek juga : Rakit PC 10 Jutaan Kini Bisa Dapetin RTX 3050 atau RX 6600, RTX 3060 Memungkinkan

Genova, yang membeli RTX 4090-nya dari Best Buy seharga $1.599,99 atau kisaran atau kisaran 25 jutaan lebih tentu tidak senang dengan kejadian tersebut. Ia bahkan melihat banyak korban yang mengungkapkan hal serupa di Reddit, setidaknya ada 26 pengguna lain yang pernah mengalami masalah melelehnya adaptor tersebut.

Ada banyak teori tentang apa yang menyebabkan hal tersebut. Igor Lab melaporkan bahwa adaptor yang dibuat oleh pemasok Astron cenderung rentan dan bisa mengakibatkan meleleh dibanding adaptor versi NTK.

Namun, Gamer Nexus melakukan penyelaman yang dalam dan menyimpulkan bahwa pelelehan terjadi ketika konektor terlepas sebagian dan kabel ditarik secara miring. Puing-puing benda asing, mungkin disebabkan oleh kesalahan manufaktur atau cacat desain, juga dapat berperan, tetapi ini jarang terjadi dengan tingkat kegagalan untuk kartu kurang dari 0,1%.

Meskipun tampaknya adaptor 16-pin mencair karena orang tidak memasangnya dengan cukup aman. Tapi untuk kasus Genova, ia mengklaim bahwa dia “berpengalaman dalam pemasangan komponen komputer seperti kartu grafis” dan mengikuti praktik terbaik saat memasang RTX 4090, tetapi adaptor masih meleleh.

Gugatan itu membuat beberapa tuduhan terhadap Nvidia, termasuk penipuan, pelanggaran garansi, dan pengayaan yang tidak adil.

Nvidia belum membuat komentar publik apa pun tentang masalah adaptor peleburan selain baru-baru ini mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang menyelidiki laporan dan tidak memiliki apa pun untuk dibagikan saat ini.

Akan menarik untuk melihat bagaimana perusahaan merespons sesuatu yang, meskipun berdampak pada sejumlah kecil pemilik dan tampaknya disebabkan terutama oleh pengguna, telah menghasilkan banyak meme dan ejekan.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments