|

Penjualan MacBook Lesu, Apple Kabarnya Hentikan Sementara Produksi Chip M2

Apple dikabarkan telah menghentikan produksi chip seri M2 pada awal tahun 2023 menyusul penurunan permintaan global untuk MacBook. Kabar tersebut terungkap melalui laporan baru dari Korea The Elec.

Penjualan Mac yang “jatuh” di tengah penurunan pasar PC yang parah memaksa Apple untuk menangguhkan produksi prosesor seri M2 yang dirancang khusus untuk mendukung model MacBook Pro dan Mac mini serta MacBook Air terbaru.

Cek juga : AMD Ungkap Lebih Detail Tentang Performa Ryzen 7 7800X3D

Seperti yang dicatat dalam laporan tersebut, TSMC menyelesaikan proses pembuatannya dengan mengirimkan produk olahan wafer ke pabrik Amkor Technology di Korea untuk pekerjaan pengemasan. Namun, pada bulan Januari dan Februari dilaporkan tidak ada produk yang akan datang, yang juga memaksa perusahaan komponen paket material untuk chip M2 berhenti memasok material biasa.

Penangguhan dikatakan berlanjut hingga Februari, setelah itu produksi chip seri M2 dilanjutkan, tetapi “hanya setengah dari level tahun sebelumnya,” kata laporan berbahasa Korea, mengutip seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Pendapatan Apple turun sekitar 5% dari tahun ke tahun pada kuartal pertama, penurunan yang lebih tajam dari yang diperkirakan oleh para analis karena Apple bergulat dengan masalah pasokan iPhone khususnya tetapi yang juga mengalami penurunan pada Mac dan perangkat terkait.

Apple meluncurkan chip M2 pada Juni 2022, ketika muncul di MacBook Pro 13 inci yang diperbarui dan MacBook Air baru. Pada Januari 2023, Apple kemudian menambahkan varian M2 Pro dan M2 Max ke model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci, serta menambahkan chip M2 dan M2 Pro ke opsi konfigurasi Mac mini.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments