|

Update Terbaru Gim Starfield Kini Dukung NVIDIA DLSS

Gim RPG bertema luar angkasa dari Bethesda, Starfield, telah menerima pembaruan signifikan yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pemain dan mengatasi beberapa kontroversi awal game.

Patch tersebut, yang dianggap paling penting hingga saat ini, memperkenalkan beberapa fitur, termasuk peningkatan DLSS untuk GPU Nvidia RTX, di samping tambahan lain yang sangat diminta.

Cek juga : Rumor Nvidia GeForce RTX 5000 Series : Spek Teknis & Fitur

Dukungan DLSS

Salah satu fitur menonjol dari pembaruan ini adalah pengenalan peningkatan DLSS dan pembuatan bingkai yang dirancang khusus untuk kartu grafis Nvidia RTX. Absennya teknologi ini pada awalnya telah memicu kontroversi, dengan tuduhan bias karena AMD mensponsori game tersebut.

Laporan menunjukkan bahwa pembaruan, yang awalnya dalam versi beta, telah meningkatkan kinerja secara signifikan pada kartu Nvidia, mempersempit kesenjangan dibandingkan dengan perangkat keras AMD bahkan tanpa melakukan peningkatan.

Update Terbaru Gim Starfield Kini Dukung NVIDIA DLSS

Peningkatan Grafis & Gameplay Tambahan

Selain dukungan DLSS, patch ini mengatasi berbagai kekhawatiran pemain dengan dimasukkannya slider Field of View (FOV), dukungan layar ultrawide 32:9, dan kalibrasi HDR. Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur HDR mungkin tidak berfungsi di Windows 10, kemungkinan karena ketergantungan pada HDR Otomatis Windows 11.

Meskipun para modder sebelumnya telah membuat solusi DIY untuk fitur-fitur ini, patch resmi mengurangi kebutuhan akan modding yang ekstensif, sehingga meningkatkan fungsionalitas penting bagi pemain.

Fitur yang Diminta Komunitas

Bethesda menanggapi masukan komunitas dengan memasukkan fitur-fitur yang tidak ada pada peluncuran game tersebut. Penambahan ini mencakup penggeser FOV untuk penyesuaian, dukungan layar ultrawide untuk pengalaman bermain game yang imersif, dan kalibrasi HDR untuk meningkatkan kualitas visual.

Peningkatan Pemanfaatan CPU

Selain peningkatan grafis, pembaruan ini juga menghadirkan pemanfaatan CPU AMD yang lebih efisien, berkontribusi pada pengalaman bermain game yang lebih optimal bagi pengguna dengan perangkat keras AMD.

Fitur Kenyamanan

Selain peningkatan grafis dan kinerja, patch ini memperkenalkan fitur kecil namun menghemat waktu—sebuah tombol yang memungkinkan pemain untuk langsung mengonsumsi makanan untuk sedikit peningkatan kesehatan. Penambahan ini menyederhanakan proses yang sebelumnya rumit dalam mengambil makanan, menavigasi ke layar inventaris, dan memilihnya.

Rencana Masa Depan

Meskipun merupakan peluncuran terbesar Bethesda dengan enam juta pemain, Starfield menghadapi tinjauan yang beragam di Steam, saat ini memegang gelar game Bethesda dengan ulasan terburuk di platform tersebut, tidak termasuk Fallout 4 VR. Bethesda, bagaimanapun, menyoroti posisi kuat game tersebut di antara pengguna non-Steam, menjadi game Xbox yang paling banyak dimainkan dan game PC terpopuler di katalog Xbox. Perusahaan berencana untuk mendukung Starfield dengan setidaknya satu ekspansi, meskipun rincian spesifik dan tanggal rilis belum diungkapkan.

Kesimpulan

Dengan patch terbaru, Bethesda bertujuan untuk mengatasi kekhawatiran pemain dan meningkatkan pengalaman bermain game Starfield secara keseluruhan. Dimasukkannya dukungan DLSS untuk GPU Nvidia dan fitur lain yang diminta komunitas mencerminkan komitmen studio terhadap peningkatan berkelanjutan dan responsif terhadap masukan pemain. Seiring berkembangnya game, pengenalan ekspansi dan dukungan mod resmi di masa depan semakin menjanjikan dukungan dan keterlibatan berkelanjutan dengan komunitas Starfield.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments